Sunday, October 30, 2016

Childhood Memories

Good day everyday~! Kembali di tengah rintik-rintik nan dingin sehingga sebungkus indomie ayam bawang ekstra telur en cengek itu akan terasa begitu sempurna. *BRB bikin mie*



Dari sekian makanan (instan) yang pernah gue makan, cuman mie instan yang awet sampe sekarang. Awet dalam arti gue ga pernah bosen buat mengonsumsi itu. Malahan pernah waktu gue SMA, tiap hari gue makan mie instan. Kalo ngga makan tuh kaya ada yang hilang dari dalam diri gue. Gatau kenapa, I just can't resist to eat it gitu. Tunggu, apakah ini yang namanya cinta? *blushing eyes*

Sampai suatu hari semua orang di sekitar gue mendadak perhatian dan selalu ngingetin kalo makan mie instan tiap hari tu ngga sehat. Awalnya sulit emang untuk merubah sesuatu yang sudah terlanjur menjadi kebiasaan (dalam hal ini makan mie instan tiap hari). Tapi karena itu bukanlah suatu kebiasaan yang baik jadi gue mulai berusaha untuk merubahnya. SAMPAI AKHIRNYA gue berhasil merubah kebiasaan itu. Dari yang tiap hari, lama-lama jadi seminggu sekali, dan terakhir dalam sebulan pernah gue ngga nyentuh mie instan sama sekali. Gue merasa hidup kembali dan terlahir baru, gue mulai memberanikan diri buat ganti size baju dari XL ke L, tapi apa daya memang belum waktunya. 

Perut gue masih agak menjuntai.

En ketika temen gue lihat, dia masih aja komen, "LO TU UDA DIBILANGIN JANGAN MAKAN MIE TIAP HARI MASIH AJA YA!? GA SEDIH LIAT PERUT LO?"

Disitu saya tau bagaimana rasanya ketika pekerjaanmu tidak dihargai

Oke, setiap kita pasti punya kebiasaan yang aneh-aneh atau kadang melakukan sesuatu yang ngga normal bagi kebanyakan orang. Apalagi sewaktu kita kecil, polos, unyu-unyu, biasanya banyak banget kejadian-kejadian aneh di luar nalar seperti yang gue alami ini:

Waktu TK dulu gue paling sering maen sama anak gang komplek. Zaman dulu belom banyak gadget canggih kaya sekarang, paling mentok juga maen SEGA, itupun cuman 2 orang  yang punya jadi tiap sore biasanya gue sama anak gang komplek suka maen bareng keluar. Maen bola kek, galah asin, petak umpet, macem-macem deh. Dulu ada 1 orang di gang yang punya pohon tomat dan sering banget kita ambilin. Tomat yang kita ambil bukan tomat yang gede, tapi tomat-tomat kecil yang segede kelereng. Sekarang gue baru kepikiran, pantes aja itu pohon dari dulu ngga panen-panen wong bibitnya aja dimalingin terus sama gue. LOL

Biasanya tomat hasil jarahan itu kita pake buat maen ucing tomat. Errr... sebenernya lebih cocok kalo dinamain perang tomat sih soalnya si tomat itu dijadiin peluru ketepel trus ditembakin gitu aja. Suatu hari seperti biasa kita malingin (lagi) itu tomat, tapi hasil jarahan kami sore itu lebih kecil dari biasanya, paling-paling segede choco chips yang biasa ada di kueh, kayanya kurang greget kalo dijadiin peluru ketepel soalnya gampang banget ancur. 

Dasar namanya juga anak kecil dengan kreatifitas (kelewat) tinggi, akhirnya gue menemukan cara dalam bermain ucing tomat. Yaitu nembakin tomat kecil itu lewat idung. Caranya simpel banget, cukup masukin tomat ke dalam lubang hidung lalu dorong dengan hembusan nafas sekencang-kencangnya. Gampang bukan? Kalian bisa mempraktekkan permainan ini bersama minimal 2 orang teman kalian dan PASTIKAN ngga ada yang lagi pilek. Pelurunya pun bisa kalian modifikasi sendiri, boleh pake tomat kecil, biji merica, ato kacang kulit, disesuaikan aja sama lobang idung masing-masing. Oke lanjut.

Diantara anak-anak gang, idung gue yang ukuran lobangnya paling proposional buat maen ucing tomat. Ukuran lobang en buahnya sama jadi gue ngga perlu kesusahan buat nempatin itu tomat yang berarti gue mempunyai benefit tersendiri yaitu 'quick reload'. Tembak - taro lagi buahnya - tembak - taro lagi; gitu aja terus. Hari itu gue merajai dunia persilatan ,sampai akhirnya gue blunder. Tomat yang seharusnya dihembusin malah gue sedot ke dalem en berhubung ukuran lobang idung gue ngepas banget jadi bikin tomat itu susah buat dikeluarin. Gue tiup lagi ngga keluar, tiup lagi ngga keluar lagi, dan karena gue butuh napas yang terjadi malah gue hisap lagi DAN TOMATNYA MALAH MAKIN NAIK. That was the first sh*t happened in my life -.-

Gue yang ngga tau harus apa cuman bisa pulang en laporan sama si mama. Dasarnya ibu-ibu yang liat anaknya susah nafas karna idungnya kesumbat tomat, beliau cuman bisa panik sambil triak, "TERUS GIMANA INI TERUS GIMANAA?"

Lah kalo gue tau juga uda keluar dari tadi, ibundaku yang cantik. 

Setelah sekitar 1 jam, mama gue akhirnya mengambil keputusan kalo gue harus cepet-cepet dibawa ke dokter. Yang gue syukuri adalah untung waktu itu cuman 1 lobang aja yang kesumbat jadi gue masih bisa nafas pake lobang yang 1 nya. Nah, kalo 2 2 nya kesumbat? Mungkin waktu itu gue bakal masuk berita duka di koran dengan tagline: 

Seorang Anak Meninggal Dunia Karena Kehabisan Nafas Setelah Kedua Lubang Hidungnya Tersumbat Tomat 

Duuuumbbb ways to dieee.. so many dumb ways to die ~

Gue duduk sambil ngaca en ngeliat idung gue gede sebelah, Ada tonjolan yang bikin idung gue ngga simetris antara yang kiri yang kanan. Karena penasaran gue pencet-pencet aja tu idung en tiba-tiba PLUNG. Itu tomat keluar dengan sendirinya dari idung gue. Puji Tuhan.

Masa kecil memang masa-masa indah yang ngga bisa keulang, guys. Bersyukur gue punya masa kecil yang bagi gue precious banget en bisa gue share disini, dan yaaa... gue rasa beberapa dari kalian pun juga sama. So, gimana masa kecil kalian? :)

No comments:

Post a Comment