Friday, August 28, 2015

10 Makanan Termahal di Dunia

Sebelum bulan ini berakhir, gue pengen ngebagiin beberapa hal tentang makanan yang mungkin kalian belom tau. Tadinya sih gue mau kasihin list tentang makanan2 terenak di dunia. Tapi kembali lagi kan enak ato ngga kan relatif, gimana lidah orang aja.

Maka akhirnya gue pun memutuskan untuk ngebagiin list makanan termahal di dunia, just so you know. Makanan2 mahal ini eksis (biasanya) akibat bahan2 pembuatannya yang uju bile mahal juga.

Penasaran? Yuk langsung kita liat apa aja makanan2 mahal ini!




1. Burger paling mahal

Terdapat di: Serendipity 3, New York

Harga: $295 (kalo pake kurs rupiah Rp14,000 per US dollar, harganya kurang lebih jadi Rp4,130,000. Woooo!)

Kenapa mahal?
Menu yang bernama Le Burger Extravagant ini terdiri dari daging sapi Wagyu Jepang yang dimasak dengan mentega truffle putih, dilapisi keju cheddar James Montgomery, truffle hitam, dan telur puyuh goreng. Selain itu, burger ini dihidangkan bersama roti bertabur emas (edible gold, pastinya) dan diolesi mentega truffle putih, ditambahi topping blini, crème fraiche (sejenis krim kental yang dibuat dari heavy cream, buttermilk, sour cream, atau yogurt), dan caviar. Gila bahan2nya rumit bener. Masih belum cukup, burger ini juga disajikan dengan tusuk gigi emas murni dengan diamond di atasnya. Ooookayy...


Tapi ternyata, sodara-sodara, masih ada lagi yang lebih mahal dari burger ber-diamond ini! Dijual di food truck bernama 666 Burger, $666 Douche Burger ini terdiri dari patty daging sapi Kobe yang diisi dengan foie gras dan serpihan emas, disiram dengan caviar, lobster, truffle, keju Gruyere yang dilelehkan dengan uap champagne, serta saus BBQ yang dibuat dari Kopi Luwak (way to go, Indonesia!). Meskipun burger ini dibuat sebagai bentuk sindiran terhadap Le Burger Extravagant, burger ini beneran dijual. Tapi sejauh ini sih baru satu orang yang pernah beli bener-bener. Ya iyalah, harganya Rp9jutaan gitu loh!



Ada lagi; FleurBurger 5000, dari Restoran Fleur di Vegas yang terdiri dari patty sapi Wagyu dan foie gras dengan saus truffle dan potongan truffle hitam. Menu seharga $5,000 (atau Rp70,000,000) ini sudah termasuk sebotol wine seharga $2,500, yaitu Chateau Petrus. Jadi memang sih 70jeti itu bukan harga bersih burgernya, tapi tetep aja... Berarti kan burgernya seharga $2,500 = Rp35,000,000... Oke, memang ini burger termahal di dunia, meskipun belum diakui secara sah.



2. Dessert paling mahal


Terdapat di: Serendipity 3 (Iye, di tempat yang sama dengan yang jual burger termahal)

Harga: $25,000 (kurang lebih Rp350juta mameeeeennn)

Kenapa mahal?
Ice cream sundae Frrrozen Haute Chocolate ini mengandung campuran 28 jenis cocoa, termasuk 14 jenis yang termahal di dunia. Dihias dengan edible gold dan disajikan di gelas yang juga dilapisi edible gold. Masih belum cukup, ada gelang emas 18 karat dengan diamond 1 karat di dasar sundae. Makannya pake sendok emas yang dihias dengan diamond putih dan coklat. Semua emas-emasan ini bisa dibawa pulang loh.

Investasi yang bisa dimakan. Beautifaah!


3. Kari paling mahal

Terdapat di: Bombay Brasserie, London

Harga: $3,200 (kurang lebih Rp44,800,000)

Kenapa mahal?
The Samundari Khazana (yang berarti "seafood treasure") terdiri dari kepiting Devon, white truffle, caviar Beluga, lembaran emas (kayanya ini bahan yang harus ada di makanan termahal), lobster Scotland yang dilapisi emas, empat abalone, dan empat telur puyuh.


4. Pie paling mahal
Ini koki yang bikinnya.

Terdapat diThe Fence Gate Inn, Lancashire

Harga$14,260 (Rp199jutaan) atau $1,781 (Rp24jutaan) per slice-nya

Kenapa mahal?
Meat pie ini terdiri dari fillet sapi Wagyu seharga $870, jamur matsutake Cina (Rp5.6jutaan per pon), truffle hitam musim dingin, dan jamur bluefoot Prancis (Rp2jutaan per pon). Dua botol wine Chateau Mouton Rothschild tahun 1982 digunakan untuk sausnya (tambahan Rp24jutaan per botol). Dan kulit pie-nya dilapisi dengan edible gold. Tertarik?


5. Bagel paling mahal

Terdapat diWestin Hotel, New York

Harga$1,000 (sekitar Rp14juta)

Kenapa mahal?
Dibuat oleh Chef Frank Tujague, bagel ini ber-topping cream cheese truffle putih, jeli Riesling yang mengandung goji berry, dan (lagi-lagi) serpihan emas.

Seengganya keuntungan dari makanan ini disumbangkan sebagai beasiswa untuk Les Amis d'Escoffier, menguntungkan bagi murid2 yang belajar kuliner di sana.


6. Pizza paling mahal


Terdapat diMargo's Pizzeria, Malta

Harga$2,400 (sekitar Rp33,600,000)

Kenapa mahal?
Mengandung 100 gram truffle putih dan, apa lagi kalo bukan, lembaran emas. Orang harus memesan ini seminggu sebelumnya dan bagusnya, seluruh penghasilan dari pizza ini disumbangkan untuk amal.


7. Hot Dog paling mahal

Terdapat diCapitol Dawg, Sacramento

Harga$145.49 (sekitar Rp2jutaan)

Kenapa mahal?
Hotdog California Capitol City Dawg terdiri dari 3/4 pon, 18" sosis sapi dengan mustard Prancis, bawang putih dan mayones herba, shallot (sejenis herba pengganti bawang) tumis, campuran sayuran yang masih baby, bacon yang diasap dengan applewood, keju moose dari Swedia (yang harganya Rp2.8jutaan per pon), tomat, cranberry kering, merica, dan balsamic vinaigrette (sejenis saos salad) basil-olive oil atau cranberry-pir-kelapa. Disajikan dengan roti herba focaccia yang dipanggang dengan mentega truffle putih. Wow.


8. Ramen paling mahal

Terdapat diFujimaki Gekijyo, Tokyo

Harga$110 (sekitar Rp1.5jutaan) per mangkok

Kenapa mahal?
Sama sekali ga kaya ramen yang biasa lu makan buat ngeganjel perut. Sang pemilik/chef Fujimaki Shoichi hanya membuka restorannya ini (tanpa menu dan pelanggan cuma boleh dateng kalo udah bikin reservasi) pada siapa saja yang pernah makan di salah satu restorannya yang lain. Sekalinya lu udah dapet akses ke restoran ini, lu bakalan disuguhin Five-Taste Blend Imperial Noddles yang dibuat dengan lebih dari 20 jenis bahan dan 2 jenis kaldu yang berbeda. Hmm...


9. Sup paling mahal

Terdapat diKai Mayfair, London

Harga$190 (sekitar Rp2.6juta) per mangkok

Kenapa mahal?
Sup Buddha Jumps Over the Wall ini menganduk sirip hiu, abalone, jamur bunga Jepang, timun laut, kerang yang dikeringkan, ayam, ham huan, babi, dan ginseng. Pelanggan harus memesan ini 5 hari sebelumnya supaya chef-nya bisa mengumpulkan semua bahan ini terlebih dulu.

Gue jadi ngebayangin Tong Sam Chong mengadakan perjalanan ke barat demi nemu semua bahan makanan ini, terus balik buat masak, terus ada orang laen yang mesen menu ini lagi, dia mengembara lagi, balik lagi buat masak, ada yang pesen lagi, gitu aja terus. Wkwkwkwk. Maap.


10. Sushi paling mahal

Terdapat diharus request ke Chef Angelito Araneta Jr.

Harga$1,978.15 (sekitar Rp27juta) per 5 biji

Kenapa mahal?
Yah, tiap sushi dibungkus dengan lembaran emas dan dikasih topping caviar, tiga mutiara Mikimoto, dan disajikan dengan diamond. Gatau sih ikan apa yang dia pake sebagai isian sushi-nya. Semoga aja bukan crabstick instan.

_________________________________________

Itu dia 10 makanan termahal versi Nanefandi.blogspot.com. Sejujurnya menurut gue, makanan yang dihargain mahal-mahal karena dipaketin ama wine mahal ato perhiasan macem diamond kaya gitu are not really food. Seperti yang gue bilang, sama aja kaya lu ngeluarin duit buat investasi tapi sekalian makan.

Tapi ya sudahlah.

Cuma yang masih kepikiran sama gue adalah, anggep aja orang terkaya di dunia tiap hari makanin makanan2 di atas yang ngandung emas semua... pup-nya mengandung emas juga ga, ya?

1 comment:

  1. Artikel yang Menarik Gan
    Mohon Izin Comment ya ^^

    Klik LIGA BINTANG

    Join Liga Bintang ! klik link di bawah ini
    BONUS DEPOSIT HARIAN 10% + CASHBACK SPORT S/D 15% + REFFERAL SPORT 2.5% dan Promo harian menarik lainnya ya^^

    DEPOSIT VIA PULSA
    - TELKOMSEL : 0,85% atau 15%
    - Xl a

    COSTUMER SERVICE :
    - LIVE CHAT 24 JAM ONLINE
    - WA : +62 812 8805 4524

    Klik Prediksi Bola

    Klik Situs Resmi Bolajalan

    Klik Tempat Daftar

    Ayo bosku segera daftarkan diri anda dan raih hoki bersama kami ya^^
    kami tunggu kehadirannya hanya di situs resmi Betting online hanya di Liga bintang^^

    ReplyDelete