Thursday, August 27, 2015

12 Weirdest (Nope) Food All Over The World

Choo choo!

Makanan tu salah satu sumber kehidupan. Iya ga? Kalo kita ga makan, mungkin masih bisa hidup selama beberapa hari, tapi terus kita bisa pingsan bahkan mati karena ga ada tenaga. Oleh karena makanan itu suatu kebutuhan pokok yang ga mungkin kita lewatkan, tentunya kita juga pasti bakal memilih makanan yang memuaskan indra pengecap (lebih milih makanan enak, maksudnya), iya kan?

Tapi tau ga kalian, bahwa ada beberapa makanan dari berbagai penjuru dunia yang (menurut kita mungkin) absurd tapi justru dianggap delicacy oleh penduduk asal. Apa-apa aja makanan itu? Let’s dig in!!



1. Fried Brain Sandwich


Ga, kalian ga salah baca. Kalo diterjemahin ke B.Ind jadi roti lapis otak goreng. Yuck.

Dikenal sebagai makanan jaman dulu, pernah populer di USA pusat dan pamornya mulai menurun ketika penyakit sapi gila mewabah. Tapi sekarang masih ada aja orang yang makan ini.

Btw, menyajikan otak sapi yang disembelih dan berumur lebih dari 30 bulan (sapinya) dicap illegal di USA.



2. Escamole


Larva semut yang diambil dari akar-akar tanaman agave dibilang makanan super enak di Mexico. Malahan makanan ini disebut sebagai “caviar serangga”. Katanya sih rasanya kaya mentega tapi sedikit kaya kacang (renyah2 gitu kali). Iiih…



3. Hakarl


Biasanya dimakan di Iceland, dikatakan bahwa hiu basking (hiu besar yang panjangnya bisa mencapai 10m dan pemakan plankton) yang difermentasi ini cukup unik. Tapi gue lebih percaya sama apa yang Chef Anthony Bourdain dari Travel Channel bilang, “salah satu hal yang paling buruk, paling menjijikan, dan paling tidak enak yang pernah saya rasakan.” Well, thank you for your recommendation, Sir. I will never EVER considered eating it at all.


You hurt this cute harmless little guy?
He doesn't even had a teeth!
Are you f*cking serious?!



4. Rocky Mountain Oysters

Mungkin aja ini emang berasal dari gunung berbatu-batu (rocky mountain), tapi ini sama sekali bukan oyster. Sebenernya ini adalah testicle (I shouldn’t have to translate it, right?) lembu jantan—sudah dikuliti, digepengkan, dan di-deep fried.





5. Stinkbugs


Katanya orang Indonesia suka banget sama serangga ini. TAPI GUE ORANG INDO EN GUE GA SUKA. Tau serangga ini bisa dimakan aja ngga. Katanya lagi, serangga ini rasanya kayak kuaci biji matahari tapi ga asin. Biasanya dikunyah cepet-cepet.





6. Lutefisk


Biasanya dimakan di Scandinavia, makanan yang (katanya) lezat ini terbuat dari stockfish (ikan yang dibelah dan dikeringkan di udara terbuka tanpa garam) dan larutan alkali. Yap, larutan alkali. Zat alkali yang korosif, juga dikenal sebagai soda kaustik, digunakan untuk merendam ikan selama beberapa hari. Setelah diangkat dari larutan alkali, ikannya menjadi sangat korosif sehingga harus direndam selama seminggu dalam air dingin agar bisa dimakan lagi.

TRUS KALO KOROSIF, KENAPA DIMAKAAAAAANNN………ASDJFLJKHLKSJDFHS



7. Nakji


Mungkin kalian pernah liat orang makan ini di film2 Korea. Gurita segar (baca: masih hidup & mentah) dimakan secara keseluruhan tanpa diolah terlebih dahulu. Mungkin ini bagus buat bodi, kalo aja ga ada beberapa kasus kematian yang terjadi tiap taunnya… akibat keselek, karena kaki-kaki gurita ini bisa nempel di lidah bahkan tenggorokan.


8. Casu Marzu


Berasal dari Sardinia, makanan ini terkenal sebagai keju dari susu kambing yang berisi belatung. Tapi itu belom menakutkan. Gimana kalo belatungnya, meskipun panjangnya cuma 8mm, bisa loncat setinggi 15 cm kalo merasa terganggu?



9. Mopane


Suka ditemukan di pohon Mopane, ulat-ulat ini adalah sumber protein penting bagi jutaan orang di Afrika. Biasanya ulat-ulat ini dikeringkan dan dimakan sebagai crispy snack. Uh.

Iya gue ngerti kalo buat orang Afrika ini penting. Tapi kalo buat gue?




10. A-ping


Ini dibilang enak loh di Cambodia. Tarantula goreng ini jadi populer saat kelangkaan makanan selama rezim Khmer Rouge (sebuah organisasi gerilya komunis yang menentang pemerintah Kamboja pada tahun 1960, mengobarkan perang sipil dari tahun 1970, dan mengambil kekuasaan pada tahun 1975). Tapi setelah Pol Pat ditangkap, bahkan sampai sekarang, tarantula goreng ini tetap populer dimakan seperti permen.




11. Yak P*nis


Ada pepatah yang berkata bahwa "Orang Cina memakan semua yang berkaki empat, kecuali meja. Dan semua yang terbang, kecuali pesawat". Ada benernya juga sih.

Dikenal sebagai "Dragon in the Flame of Desire" (terj.: Naga dalam Api Gairah) noooooooo... kenapa namanya harus itu????, makanan ini disuguhkan di Restoran Guolizhuang di Beijing. Mungkin aneh bagi sebagian besar orang, tapi orang Cina berpikir bahwa makanan ini bagus untuk badan, kayak bayam.

I don't even had any comment for this. Uhh...


12. Balut


Biasa dimakan di daerah Asia Tenggara. Ga lebih dari sekedar telor bebek ber-embrio, direbus hidup-hidup dan jreengg... sisanya terserah kalian.

Uhh... I'm crying for these poor ducklings-to-be... T-T


_________________________________________

*penulis terlalu mual untuk bikin penutup*

*maap kalo gambar2 yang ada bikin kalian mual juga*

*kita berpisah dulu buat menenangkan perut*

Sayonaraaaaa, minna-saaaan... Salam kejuuuu.... *tapi inget casu marzu*


*Burrpp*

No comments:

Post a Comment