Friday, October 11, 2013

Gampang ato Pantang?



Kobanwa, minna~~~!! This blog's Princess is here~~!

*siap2 dirajam pake beton*

Entah mengapa rasanya tiap kali ujian gue malah dapet ilham berkreasi. Entah itu nulis blog, nulis novel, atopun ngegambar. Tapi di saat lagi ga ada kerjaan malah ga ada ide sama sekali. Meh -____-





Basa-basi dulu yeh. Final Fantasy Versus XIII akhirnya dipastikan keluar!!! YEAAAH!!! Setelah melalui masa development yang panjang (dari taun 2006, brow) akhirnya SquareEnix telah memastikan FF tersebut akan diterbitkan kalo ga salah di taun 2014. Namanya diganti jadi Final Fantasy XV, dan game ini diperuntukkan buat console PlayStation 4. Sooo pasti grafiknya makin yahud. Noctis-nya jadi makin keren! 

NOCTIIIIIIIIIISSSSSSSSS!!!!!!!!!!!

 Trus trus, seiyuu favorit saya bakal jadi pengisi suara salah satu anggota party Noctis!!

I love you, Kakihara Tetsuya~~!!!! >w<

[Liat pojok kiri atas] Orang aslinya ganteng yah~ [Sisanya] Tu sebagian tokoh2 anime yang dia suarain

Oke, sori gue sedikit overdosis *ehem*

Ngomongin soal seiyuu, gue sekarang jadi suka mikir, “Kok kayanya kerja jadi seiyuu keren juga yah?”

Pertanyaan di otak gue itu selanjutnya menjurus menjadi: “Jadi seiyuu susah ga ya?”

Jawabannya: ga tau. Dikarenakan gue belom nge-search jauh-jauh. Setau gue, sebelom jadi seiyuu tu seseorang yang berminat jadi voice actor/actreess kudu sekolah dulu. Yep, sekolah khusus seiyuu. Entah apa yang dipelajari di dalem sekolah itu, tapi gue duga pasti kurikulumnya kurang lebih sama kaya sekolah vokal. Gue perhatiin tiap seiyuu profesional itu selalu punya teknik pernapasan yang benar, intonasi yang tepat, nada-nadanya pas, dan tentu saja suara mereka indah, enak didengar. Terus sebagian besar seiyuu pasti bisa nyanyi. Ga jarang malah udah pada ngeluarin album. Contohnya Kakihara Tetsuya-san (again :D)

For your information, Kakihara-san bukan berasal dari Jepang loh. Beliau lahir di Jerman dan ketika mengenal tentang anime, beliau mulai tertarik untuk menjadi seorang voice actor. Maka datanglah ia ke Jepang dan masuk ke sekolah seiyuu, membuat pihak sekolah kaget karena ada juga orang asing yang niat belajar jadi seiyuu.

Padahal keliatannya pekerjaan seorang seiyuu itu remeh ya, cuma sekedar ngisi suara film ga jelas dan ga penting? Tapi ada juga orang yang segitu bercita-citanya jadi seiyuu sampai dia rela menetap di negeri yang tidak dia kenal dan belajar bahasa asing dari tingkat nol, bahkan sampe memenangkan penghargaan.

Men, yang namanya occupation tu ga ada yang remeh. Tukang sapu jalanan sekalipun penting. Tukang bersihin WC apalagi. Pembantu rumah tangga? Ga usah ditanya deh. Apalagi yang biasanya dianggap cetek... Err, pemulung, tukang sampah, tukang kebun, penjual balon, tukang jual ikan cupang, de el el. Hei, tanpa mereka semua, hidup kita ga akan bisa ‘semapan’ ini.

Tanpa tukang sapu, jalan raya yang sehari-hari kita lewati pasti kotor, penuh sampah, penuh daun, penuh debu, sampai akhirnya debu2 tersebut diisap lagi sama kita trus kita jadi kena penyakit paru-paru, dsb dsb. Tanpa tukang bersihin WC, WC umum bakalan jadi jorok banget, penyakit-penyakit kembali berkumandang disana, padahal WC termasuk kebutuhan pokok kita—maksudnya kita pasti ke WC seengganya tiga kali sehari, sama kaya makan tiga kali sehari. Tanpa pembantu rumah tangga? Silakan bersiin rumah sendiri (ngelapin perabot, nyapu, ngepel, dll). Masak sendiri (buat sekeluarga). Nyuci sendiri (baju semua orang di rumah). Nyetrika sendiri (again baju semua orang di rumah). Kalo uda ngerasa capeknya, niscaya dikau-dikau yang belom menghargai mbak-mbak pembantu di rumah bakalan instropeksi diri [kalo di rumah ga pake pembantu, hargai nyokap lu yang ngelakuin semua itu sendiri!]. Tanpa pemulung, lingkungan kita bakal penuh sampah plastik yang sebenernya bisa didaur ulang tapi ngga, akibatnya banjir bandang merajalela. Tanpa tukang sampah, sampah-sampah tiap rumah bakalan numpuk menimbulkan bau tidak sedap yang kemudian mengundang lalat, ujung-ujungnya penyakit lagi. Tanpa tukan kebon, kebon lu ancur. Tanpa penjual balon, anak-anak kecil ga akan merasa terhibur.

Intinya, seperti yang gue bilang, tiap pekerjaan itu ada gunanya, yang penting bukan cuma buat si pekerja itu sendiri, tapi kelak berguna juga buat sekelilingnya. Tanpa seiyuu, anime-anime dan game-game ga bakalan laku. Mo sebagus apapun grafiknya, tanpa suara yang enak didengar rasanya pasti kurang greget.

Dan dengan modal tekad serta niat, mau apapun cita-cita kita, pasti bisa kita raih. Kakihara Tetsuya-san berhasil jadi seiyuu terkemuka. JK Rowling berhasil jadi penulis super terkenal, bahkan beliau merupakan satu-satunya penulis yang jadi milyader berkat hasil penjualan bukunya semata. Masih banyak contoh laen yang ga bisa gue sebut satu per satu disini, tapi mereka semua tadinya bukan siapa-siapa dan pada akhirnya berhasil menjadi orang sukses juga dijadikan teladan buat orang laen.

So guys, jangan pernah menyerah. Jangan baru nemu susah sedikit aja, trus kita langsung mundur. Tuhan ga pernah nyiptain kita dengan keadaan mental lembek kaya gitu. Tuhan pun mau kita berhasil. Tinggal gimana diri kita sendiri aja; mau gampang menyerah ato pantang menyerah? :D



P.S. Rasanya belakangan ini gue nge-post nasehat mulu ya? Buset dah... Apakah ini berarti wisdom level-ku bertambah~? Kyaaaa!! >w<


P.S.S. Sebenernya sih cuma karena gue lagi ga pengen ngeripiu2 dulu. Belom nemu yang rame lagi. :D


P.S.S.S. Semua nasehat yang gue berikan adalah hasil pertapaan selama 40 hari 40 malam di Gunung Sunter [baca: bantal tidur gue].



P.S.S.S.S. KAITO Vocaloid keren banget ih ya owoooh!!! Gue suka banget lagu Crescent Moon-nya tapi versi yang dinyanyiin Nero. Gile suaranya ganteng bange— [*elbow kick from other rangers* “Kapan lu selesei ngomongnya?!?!”]

1 comment:

  1. Kalo urusan WC gw nomaden sih.. dimana hatiku senaaaanngg ~

    ReplyDelete