Tuesday, October 22, 2013

Beach. Anyone?

Ahaaayy pemirsa!!! Setelah beberapa abad lamanya bertapa di Gunung Hua Kuo, akhirnya The Most Awesome member di lapak ini kembali ke permukaan.

Emmm... ngomongin apa ya enaknya? Oh! Oh! Pantai aja kali ya.. Pas nih mumpung ranger-ranger disini juga haus akan pantai. Saking ngebetnya gue curiga antara Na and Ne itu sebenernya jelmaan ikan duyung yang uda lama ga pulang kampung -______-

Sebelum gue ngebahas pantai, gue mau sedikit share anime yang WAH banget yaitu Shingeki no Kyojin (well known as Attack on Titan). Menceritakan tentang dunia yang diinvasi oleh bangsa Titan yang demen ngunyahin orang. Anime ini rame karena menurut gue punya cerita yang oke punya dan cukup misterius. Full of enigma banget deh. Karakter yang ada pun dibuat sebiasa mungkin dan ngga ada yang terlalu superb gimanaaaa gitu. Bagi yang mau donlot bisa disini

Why Titan? Because zombie is too damn mainstream bro~

Back to our beach, buncis ~

Seperti yang uda gue sampaikan tadi kalo kita tu lagi kesemsem banget sama yang namanya pantai (dan fakta kalo Na en Ne itu ikan duyung). Jadi gue bakal bahas pantai-pantai sekitaran Bandung aja kali yaa..

1. Pantai Jayanti Cidaun

Pantai pertama kita ini adanya di Cianjur yang ternyata punya pantai juga. Kalo dari Bandung sih sekitar 5 jam-an ya. Enaknya sih jalan lewat Ciwidey situ, teruuss ke arah selatan lewatin kawah putih, kebun teh, perkebunan lain dan teman-temannya. Asik sih ngebelah gunung trus turun sampe ketemu pantai. Kalo mau kesana yang jelas sih kendaraan harus full tank bensinnya. Soalnya abis lewat dari Ciwidey ngga akan ketemu lagi sama si Pasti Pas. Sama jangan lupa pake jaket tebel karna daerah Ciwidey itu dinginnya ga manusiawi. Gue sih ngga menyarankan buat naik angkutan umum ya karna jarang banget ada kendaraan umum kesini.




2. Pantai Ujung Genteng

Kalo pantai Ujung Genteng ini adanya di Sukabumi men. Bukan di ujung genteng dalam arti harafiah ya -_____-
Jalannya sih gampang yah, ngga kaya ke pantai Cidaun yang harus mendaki gunung lewati lembah dulu. Aksesnya juga gampang kok, kira-kira 6-8 jam lah kalo berangkat pake mobil (kalo lancar). Pantai Ujung Genteng ini cocok banget nih buat nyantai, soalnya di sini jarang banget ada ombak. Paling cuma arus landai doang. Disini juga ada daerah yang namanya Pangumbahan, yaitu tempat budidaya penyu. Asik banget kan wisata liat pantai sambil mainan penyu. Mainaaannn..





3. Pantai Santolo

Kota Garut selain punya dodol juga punya pantai Santolo, mamen! Tempatnya di Kabupaten Garut selatan nih. Jadi dari Pamengpeuk masih jalan terusssss. Dari Garut-nya sih masih sekitar 3-4 jam lagi. Dan menurut kabar burung yang beredar akses kesana cukup susah kalo kalian ga bawa kendaraan pribadi. Kecuali kalian punya jiwa ngebolang yang cukup dasyat... yaa boleh lah yaa. Yang bikin asyik tu kalo kita uda mulai bosen jalan-jalan di pantai, kita bisa nyebrang ke muara pantai. Dengan modal dua ribu rupiah aja kita bisa nyebrang dan menikmati pantai karang. Dan kalo lagi surut kita bisa jalan sampe tengah lautnya loh!





4. Pantai Ranca Buaya

Nah.. pantai terakhir yang akan gue bahas ini masih tetanggaan sama pantai Santolo. Lebih deket kesini malah. Berhubung berbatasan langsung sama Samudra Hindia jadi gelombang ombaknya gede-gede disini, mantap dah buat yang suka selancaran mah. Suasananya masih sepi dan emang jarang ada turis kesini. So, buat yang nyari private beach, boleh juga.








Kalo masalah harga SEMUA tempat yang ada diatas tu uda terjamin kemurahannya. Bukan murahan ya tapi MURAH. Penginapan itu punya harga sekitaran 75-400 rebu. Ga usa khawatir sih, penginapan yang 100 rebu pun bisa muat banyak. Sedikit saran mumpung di pantai mending makan ikan. Selain banyak pasti murah soalnya ready stock terus. Muahahahahaha.. Kalo yang bawa kendaraan pribadi paling nambah modal bensin full tank aja deh.. Mayan kan satu mobil bisa bagi sama banyakan. Hahahahaha.. Sekian dulu okey post-an gueh kali ini. See ya!




P.S. = Sorry sebelumnya kalo ada dari antara kalian yang menunggu sentuhan hangat manja dari tulisan-tulisan gue *kedip kedip*

P.S.S. = Ini efek dari si P yang minta dikirimin foto cowo ganteng mulu tiap hari. Bahkan kemaren ini gue nonton dvd sama si om dan tante pertanyaan yang pertama dikeluarkan sama si tante adalah "Ndy, cowonya ganteng ngga?"

P.S.S.S = Rangers! Cepat pilih mau kemana!?

P.S.S.S.S = Gapapa sih.. Kayanya lagi nge-trend ya make banyak P.S. Hahahahaha

3 comments:

  1. Meh, men -______- Siapa juga yang minta foto lu? Lu ngigau ya? *high elven kick*

    Btw, ACAR BAWANG ITU ENAK SEKALI YAH......... Nyem :d

    ReplyDelete
  2. Yang bilang foto gw juga siapaaa -_____- *thunder god slash*

    ReplyDelete
  3. ikan duyung hm bisa bisa hahahaha

    ReplyDelete