Tuesday, March 19, 2013

Amnesia (Review Anime)

 Halo halo semua!! Kembali lagi bersama blogger kita yang paling keren: Faaaaann~!!!

Sesuai janji gue di post Introduction, kali ini gue bakalan ngebahas soal anime yang saat ini sedang gue tonton, judulnya Amnesia. Anime ini diangkat dari sebuah game otome berjudul serupa (game otome adalah game khusus untuk cewek, bisa berupa visual novel atau dating sims yang intinya kita sebagai tokoh utama cewek berusaha menjalani route masing-masing cowok, yang nanti ujung-ujungnya si cowok bakal jadi kekasih si cewek). Dan bukan, ini bukan tentang Amnesia: The Dark Descent, judulnya cuman Amnesia doang dan sama sekali ga ada serem-seremnya. Yah, maybe sedikit mystery sih... 


Pokoknya, anime ini menceritakan tentang seorang cewek yang tiba-tiba ilang ingatan.

Yep, inilah tokoh utama kita.

Cewek ini ga pernah disebutin nama aslinya baik di game maupun di anime, maka kita sebut saja dia Mawar (karena aksesori yang dia pake semuanya berbentuk mawar -_-). Nah, tiap si Mawar ini "siuman" dia selalu jadi ada di tempat yang berbeda dan melakukan hal yang berbeda, entah apa sebabnya. Dan dia juga selalu ternyata pacaran ama 4--enggak, bahkan 5!--cowok berbeda. Tapi seperti yang uda dibilang tadi, si Mawar ini sama sekali ga inget apa-apa, kenapa dia bisa ada di tempat ini, kenapa dia ngelakuin ini, dan waktu tau ternyata cowonya beda-beda tiap episode, reaksinya cuma: "Oh, gitu? Yawda gue jalanin aja deh, mumpung cowonya hot-hot." -____- Oke, kalimat terakhir itu alay, karena sebenernya si Mawar lempeng-lempeng aja, ga ngomong gitu sama sekali. Sebagaimana semua heroine dari game yang diangkat jadi anime, tokoh utamanya kebanyakan ga punya kepribadian, jadi kalo disini si Mawar kebanyakan diem, ga ngeluh, ga marah-marah, ga ngehindar waktu tiba-tiba dicium -___- Macem let it flow aja. Kadang gue juga suka kesel nontonnya.

Cowok-cowok yang berada di sekitar Mawar ini punya semacam "lambang" atau simbol masing-masing, sesuai ama jenis kartu remi. Shin, cowok yang bernuansa merah, berlambang Heart. Ikki, cowok bernuansa biru, berlambang Spade. Kent, cowok bernuansa ijo, berlambang Clover. Toma, cowok bernuansa kuning, berlambang Diamond. Dan cowok terakhir yang paling misterius berlambang Joker.

Nih cowok-cowoknya. Dari kiri ke kanan : Shin, Ikki, Toma, Kent.


Mulai kebawah adalah spoiler, jadi kalo mau tau kesimpulan gue soal anime ini, langsung aja loncat ke bagian Final Thoughts di paling bawah :D

Di episode 1, mulai diceritain bahwa si Mawar amnesia, dan ketika sadar, tiba-tiba ada kaya semacem anak kecil yang ngambang di udara, manggil dia. Si Mawar kaget, langsung terduduk dan ngejerit, ampe akhirnya ada cewek laen dateng dengan cemas. Cewek itu (yang nantinya diketahui bernama Sawa) lantas nyuruh si Mawar tiduran lagi kemudian pegi. Trus anak kecil ngambang itu muncul lagi, nanya, "Hei, lu gapapa? Lu baek-baek aja? Lu tadi tiba-tiba pingsan, gue kaget," kaya gitulah. Belom sempet Mawar nanya "lu siapa?", tiba-tiba dateng seorang cowok. Cowok itu juga nanya, "Kenapa kok lu tiba-tiba pingsan?" macem gitulah. Si cowok ini, yang bernama Shin, terus nanyain Mawar dengan agak dingin kalo menurut gue, tapi dari pertanyaan2nya gue tau Shin ini sebenernya perhatian. Kemudian dateng lagi cowok laen, cemas juga ama si Mawar, sama kaya Shin. Cuma cowok ini, Toma, lebih lembut. Dia menghardik Shin supaya jangan terlalu banyak mojokin Mawar (nanya2 mulu maksudnya). Si Mawar uda sangat bingung, siapa mereka semua, dimana dia, dan kok kayanya ga ada yang bisa ngeliat anak kecil ngambang itu selain dia, makanya Mawar cuma bisa diem. Intinya sih dia nyerap informasi aja dari pembicaraan orang-orang. Akhirnya Mawar pulang, dianter ama Shin dan Toma. Waktu sampe rumah dan sendirian, anak kecil ngambang itu muncul lagi, dan ngejelasin semuanya. Katanya ingatan si Mawar sebelum tanggal 1 Agustus semuanya ilang. Anak kecil itu memperkenalkan diri sebagai Orion, spirit dari dunia yang terpisah dengan dunia ini. Kata Orion, alasan kenapa Mawar ilang ingatan adalah mungkin karena waktu Orion "jatuh" ke dunia ini, dia "terbentur" ama spirit-nya Mawar. Jadi Orion merasa bersalah dan dia minta maaf. Orion juga bilang lebih baik Mawar ga pergi ke rumah sakit, karena kalo ke RS, Mawar bakal terisolasi, dan bisa aja dia jadi lupa caranya minum, makan, bernapas, trus akhirnya Mawar bakalan "rusak"... Makanya, apapun yang terjadi, Mawar ga boleh bilang ama siapapun bahwa dia amnesia. 

Singkatnya, sejak saat itu Mawar berusaha keras buat mengejar ingatannya kembali. Dia berusaha melakukan aktivitasnya yang biasa, kerja di cafe, dan akhirnya dia berhasil dapet sepotong kecil ingatan bahwa dia pernah diajarin cara bikin parfait ama Ikki. Di akhir episode, beberapa cewek ngedatengin Mawar dan bilang bahwa dia uda ingkar janji. Mawar tiba-tiba inget lagi tentang seorang cewek yang megang gunting. Trauma sama ingatan itu, Mawar pingsan.

Episode 2, Mawar siuman. Waktu balik lagi kerja di cafe, Mawar kembali inget sesuatu. Dia duduk sebelahan ama Shin, maen kembang api. Trus Shin cerita bahwa dia... uda ngebunuh orang. Saat Mawar dan Orion jalan pulang, Mawar ampir ditabrak truk tapi kemudian diselametin ama cowok misterius berambut ijo panjang.

Keesokan harinya, waktu wisata bareng, Mawar lagi-lagi dapet ingatan, dia dan Kent pergi ke suatu festival. Tapi waktu dia nanya ke Kent, Kent malah ga tau apa-apa. Waktu malem tiba, Mawar terpisah ama temen-temennya yang laen di hutan. Tinggal dia ama Shin. Inget soal Shin yang bilang bahwa dia udah ngebunuh orang, Mawar lari ketakutan, dan jatuh dari tebing. Sesudah itu, waktu Mawar sadar lagi, dia uda ada di RS, dan dia juga sadar saat itu uda balik lagi ke tanggal 1 Agustus. Tiba-tiba Shin masuk kamar, dan nge-kiss Mawar sesudah bilang bahwa dia harus ngebangunin Mawar. Sesudah Shin pergi, Mawar baru sadar kalo Orion uda ga ada di sampingnya lagi.

Episode 3 nyeritain penuh tentang Mawar ama Shin. Kalo di gamenya sih bener-bener masuk route-nya Shin. Intinya, Shin sadar Mawar amnesia, dan berusaha ngebalikin ingatannya. Shin ngejelasin bahwa Mawar tuh pacarnya, trus ngebawa Mawar ke ruangan band tempat Mawar dulu pernah nyanyi bareng band-nya disana. Shin juga hendak nge-kiss Mawar, tapi Mawar ngehindar (poor Shin! T-T). Waktu balik, Mawar ketemu lagi ama cowok misterius berambut ijo panjang itu, dan temen-temennya bilang cowok itu yang nyelametin Mawar waktu jatuh dari tebing. Shin kemudian ngebawa Mawar ke semacem taman, trus cerita soal kecelakaan itu, bilang bahwa Mawar jatoh dari tebing karena salah Shin, dan dia minta maaf. Di akhir episode, Mawar kaya ngedenger suara Orion lagi, dan Mawar terlonjak.

Episode 4, setelah Mawar denger suara Orion, Shin nganter Mawar pulang. Disana dia nanya, Mawar tuh sebenernya nganggep dia apa; temenkah, adikkah, atau pacar? Shin bilang pokoknya dia ga mau Mawar anggep keluarga lagi. Mawar ngerasa bersalah karena dia ga bisa inget Shin, juga uda nyakitin Shin. Temennya di cafe akhirnya nyaranin mending Mawar ngajak Shin maen kembang api bareng di depan kuil. Awalnya Shin nolak karena katanya dia harus ikut Prep School (semacem bimbingan belajar kayanya), tapi akhirnya dia muncul juga di kuil. Shin ngajak Mawar jalan-jalan ke hutan, dan disana dia mencurahkan isi hatinya sama Mawar. Intinya sih bahwa dia tuh bener-bener pengen jadi pacarnya Mawar, dan dia juga pengen bener-bener ngelindungin Mawar, tapi dia ngerasa pathetic. Waktu mereka balik ke tempat yang laen, mereka duduk sebelahan sambil maen kembang api, persis kaya ingetannya si Mawar dulu. Tapi ternyata disitu diketahui bahwa Shin ga ngebunuh orang, bapaknya yang uda ngebunuh orang. Lalu Shin nanya lagi, apa Mawar mau jadi pacarnya, tapi Mawar bilang dia ga terlalu tau tentang Shin. Shin terima jawaban itu, dan singkatnya mereka jalan pulang bareng. Di tengah jalan, Mawar nengadah ke langit, ngeliat bintang jatuh. Saat itu dia inget Ikki bilang, "Gue pernah berharap ama bintang jatuh..." dan ternyata Mawar uda ada di tengah jalan... trus ampir ketabrak truk.

Tiba-tiba Mawar terbangun di kamarnya, dan Ikki telepon ngajak maen. Mawar sadar saat itu uda balik lagi tanggal 1 Agustus. 

Di episode 5, diceritain tentang Mawar ama Ikki. Intinya sih (gue males cerita detailnya.. Hehe..), bahwa mereka tuh lagi jadian. Mawar denger dari Sawa bahwa dia harus ati-ati ama Ikki, karena kalo Ikki jadian ama cewek pasti ga pernah lebih dari 3 bulan. Abis 3 bulan pasti putus, dan kemudian Ikki bakal jadian ama cewek laen. Oya, Mawar juga akhirnya bisa ngeliat Orion lagi. Orion sendiri ga tau kenapa mendadak Mawar ga bisa ngeliat dia, tapi Orion ngasi peringatan bahwa apa yang dialami Mawar selama ini bukanlah mimpi, tapi entah bagaimana Mawar uda traveled to another world. Sesudah itu Orion ga keliatan lagi. -__-

Sepanjang episode ini sampe episode 6, Mawar dapet SMS aneh yang minta dia harus "ngasih laporan". Karena Mawar ga tau itu laporan buat apa dan tentang apa, jadi SMS itu ga pernah dibales. Ikki akhirnya nyatain perasaannya yang sesungguhnya sama Mawar, bahwa Mawar tuh beda dari cewek-cewek laen yang suka ama dia. Ikki dulu pernah berharap ama bintang jatuh supaya dia dikelilingi cewek-cewek, dan akhirnya dia memang dikaruniai kemampuan itu--setiap cewek yang mandang matanya bakal langsung suka sama dia. Tapi lama kelamaan Ikki merasa risi dan aneh, kenapa cewek-cewek yang jadian ama dia selalu mutusin dia setelah 3 bulan. Akhirnya Ikki memutuskan mending dia juga maen-maen aja ama cewe, tiap uda jadian 3 bulan ya dia putusin. Tapi sekarang, waktu jadian ama Mawar, Ikki ngerasa beda. Mawar sama sekali ga kepengaruh ama ability matanya, Mawar bisa ngebuat Ikki tenang, de el el. Kemudian mereka ciuman. Sebelum balik, Ikki berharap sama bintang jatuh lagi, kali ini supaya Mawar jatuh cinta sama dia. Trus malem berikutnya, Mawar dikonfrontasi ama para fans-nya Ikki. Ternyata Mawar tuh pernah masuk fansclub-nya Ikki, dan setiap anggota fansclub itu punya perjanjian: mereka boleh jadian sama Ikki cuma selama 3 bulan, dengan tiap harinya ngasih laporan apa-apa aja yang uda mereka lakukan ke ketua fansclub. Berhubung Mawar amnesia, dia cuma bengong waktu dilabrak, dan malah bilang, "Tapi itu kan salah!" Alhasil, Mawar dilempar ke perahu dan dilepasin dari dermaga sendirian. Disitu, Orion muncul lagi, dan sesuda ngobrol selama beberapa saat, mereka sadar bahwa perahunya ternyata bocor. Mawar panik, lalu dia jatoh ke aer.

Masuklah kita ke episode 7. Disini Mawar ceritanya lagi jadian ama Kent. Si Mawarnya sendiri bingung gimana ceritanya dia bisa jadian ama Kent, tapi toh dia jalanin juga. Kent itu tipe cowok yang sangat berlogika, maka cara pacarannya pun sesuai apa yang pernah Kent pelajari di buku. Mereka kencan di festival, sesuai ama yang pernah diinget Mawar dulu, dsb dsb, sampe Kent pun sadar Mawar tuh aneh, ga kaya biasanya. Akhirnya--atas saran Orion yang uda keliatan lagi--Mawar cerita ke Kent tentang amnesianya, juga tentang dugaan Orion bahwa dia uda beralih dari satu dunia ke dunia lain. Waktu ngomongin itu, Orion tiba-tiba ngilang lagi, bikin Kent agak kecewa. Mereka pun pulang bareng sambil gandengan tangan. Waktu lagi nyebrang jalan, Mawar kesenggol orang lain sampe pegangannya sama Kent lepas, dan Mawar ampir jatoh. Tiba-tiba scene beralih. Mawar lagi mau nyebrang waktu lampu merah. Tangannya ditahan seseorang, yang ngomong, "Lu ngelamun ya?" Mawar menoleh dan liat ternyata Toma yang nahan tangannya.

Episode 8 ampe 10 setengah nyeritain tentang Mawar ama Toma. Sesudah ngeliat Toma, Mawar pingsan, dan begitu sadar lagi Toma uda ngebawa dia ke RS (disana Mawar sadar tanggalnya balik lagi ke 1 Agustus). Dokter bilang ga ada yang salah dengan Mawar, tapi nyaranin mungkin lebih baik rawat inap dulu. Toma nemenin Mawar terus sampe malem dan akhirnya Toma pulang. Keesokan harinya, Toma nganterin Mawar balik ke apartemen Mawar. Toma nyuruh Mawar masuk duluan sementara dia ngambil surat di kotak posnya Mawar. Esok paginya lagi, Mawar terbangun karena ada seseorang yang naro sesuatu di kotak posnya. Waktu dia buka, Mawar kaget. Kotak posnya penuh sampah. Ga lama, Toma dateng (Mawar uda ada di dalem rumah lagi). Toma juga kaget karena ternyata kotak pos Mawar uda bersih, padahal dia sengaja dateng bawa pengki buat ngebersihin kotak posnya Mawar. Kemudian Toma dan Mawar pergi ke back alley. Disana Toma bilang kalo Mawar ama dia tu pacaran. Mereka lalu ngabisin waktu seharian bareng di rumah Toma. Malem-malem tanpa sepengetahuan Toma, Mawar pegi keluar sendirian buat belanja. Pas pulang, di jalan yang gelap, dia ketemu ama cowok misterius berambut ijo panjang itu lagi. Kali ini cowok itu keliatan aneh. Cowok itu mencengkeram tangan Mawar, bilang, "Sebentar lagi lu bakal mati." Jelas Mawar ketakutan, dan untungnya Toma dateng buat nyelametin dia. Setelah cowok itu pergi, Toma ngehibur Mawar, juga ngusulin gimana kalo malem itu Mawar nginep di apartemennya Toma. Mawar setuju, maka malem itu Toma tidur di lantai, sementara Mawar di ranjang. Paginya, Mawar bangun duluan. Dia nyamperin Toma yang masih tidur buat nyelimutin dia, tapi kemudian Toma narik dan meluk Mawar, sambil bergumam gimana Mawar ga bisa tidur tanpa megang tangannya Toma. Ga lama Toma bangun, dan mereka setuju buat pegi maen bareng. Mereka pun shopping ke mal. Mawar pergi mau ngebeliin minuman buat Toma, kemudian mendadak dia dikonfrontasi ama grup cewek-cewek fansclub-nya Ikki. Rambut Mawar digunting sama mereka. Untungnya Toma cepet sadar bahwa Mawar dalam bahaya, dan dia nyelametin Mawar tepat waktu. Sejak kejadian itu, Mawar diem terus di rumah Toma. Tiap bangun pagi, Toma selalu ngasih Mawar kopi, dan Mawar tidur lagi. Begitu terus sampai akhirnya Orion muncul dan ngasih tau Mawar bahwa Toma ngasih obat tidur di kopi itu, supaya Mawar tidur terus dan ga keluar rumah. 

Waktu berusaha kabur, Shin dateng. Mawar langsung pura-pura tidur lagi. Dari pertengkaran Shin dengan Toma, Mawar tau bahwa dia sebenernya ga jadian ama Toma. Sesudah Shin pergi, Toma mencium Mawar secara paksa, ngebuat Mawar menelan obat tidur lagi. Begitu bangun, ternyata Mawar uda ada di dalem sebuah kandang. Toma bilang dengan begitu Mawar ga akan pergi lagi tanpa seijin dia, dan fans-nya Ikki ga akan bisa lagi nyakitin Mawar. Toma melakukan itu buat ngelindungin Mawar. Suatu saat, profesornya Toma bilang data yang dikumpulin Toma salah, dan Toma langsung pergi ke kampusnya, lupa ngunci kandang Mawar. Saat itu juga, ditemani Orion, Mawar kabur. Dia kembali ke apartemennya sendiri, berpendapat kalau dia berhasil ngebuka buku hariannya, dia bakalan tau perasaannya yang sebenernya sama Toma. Di tengah jalan Mawar ampir ketabrak lagi, tapi untungnya ngga, dia cuma jatoh dan lutut ama sikunya luka. Mawar terus jalan sampai ke apartemennya, dan akhirnya dia berhasil ngebuka diarinya. Sementara itu, Toma tau Mawar kabur darinya, dan langsung nyariin Mawar.

Tepat setelah Mawar selesai ngebaca diarinya, Toma menghambur masuk, marah. Dia menyadari luka-luka Mawar, tapi dia bilang dia ga peduli Mawar terluka, karena Mawar pun ga peduli ama luka hatinya dia. Toma bilang, "If I take all of you by force, you'll no longer see anything but me. Or will you break instead?" (Aww~ (*´ω`*)....... Gila suara seiyuu-nya Toma bikin melting) Mawar bilang dia tau Toma bukan orang yang seperti itu. Jadi Toma nanya, "If I can't protect you, should I break you? I believe that I'll still love you, so..." Ngeliat Mawar ketakutan, Toma minta maaf, tapi juga bilang dia ga bisa ngelepasin tangan Mawar. Saat Toma mendekatkan wajahnya, diari yang dipegang Mawar jatuh, halamannya kebuka. Mawar minta Toma baca diari itu, dan sesudah ngebaca, Toma sadar perasaan Mawar yang sebenarnya. Toma minta maaf dan bilang dia mencintai Mawar. Setelah itu Toma ngebawa Mawar ke RS karena luka-lukanya. Pas lagi di RS, Ikki dan fansclub-nya dateng buat minta maaf atas semua bully-an mereka. Waktu malem tiba, Toma pulang dan Mawar tidur. Adegan selanjutnya terjadi waktu seluruh RS uda gelap. Cowok misterius berambut ijo panjang itu ngegendong Mawar yang masih tertidur sampai ke tepi atap RS. Mawar terbangun, kaget of course. Cowok itu kemudian ngejatohin Mawar.

Mendadak ingatan Mawar soal dia terjebak dalem gedung yang terbakar muncul lagi. Trus waktu Mawar sadar lagi, ternyata dia balik ke tanggal 1 Agustus. Sejak dia sadar itu, banyak banget kejadian buruk yang menimpa Mawar; ampir ketimpa besi bangunanlah, ampir ketabrak kereta api, dsb. Disana, cowok misterius berambut ijo panjang itu selalu muncul dan ngingetin Mawar, misalnya: jangan pergi ke kampus hari ini, jangan lewat jalan ini, dll. En semua peringatan cowok itu ternyata mencegah Mawar mati, karena di kampus--yang untungnya Mawar ga jadi pegi ke sana--terjadi ledakan, trus di jalan itu terjadi kecelakaan. Cowok itu juga nyelametin Mawar sehingga dia ga jadi ketabrak kereta api. Mawar bingung, tentu, cowok itu sebenernya baik ato jahat? Di akhir episode 10, cowok itu, Ukyo, bilang dengan ekspresi sendu, bahwa dia sebenernya pacarnya Mawar.



Pada saat gue nulis ini, anime-nya masih ongoing, baru sampe episod 10, jadi gue cuma bisa cerita sampe sini. Sebenernya gue uda tau endingnya sih, more or less, karena gue baca review game-nya. Link-nya ada di bagian bawah kalo mau liat.

Oya, ngomong-ngomong soal endingnya route Ukyo, diceritain bahwa si Ukyo tu ternyata semacem another world traveller gitu, dia beralih dari satu dunia ke dunia lain dengan satu tujuan: nyelametin hidupnya Mawar. Soalnya Mawar yang dia cintai mati tanggal 25 Agustus. Ga peduli apapun yang terjadi, takdirnya Mawar ya mati tanggal segitu. Makanya Ukyo memohon dengan sangat supaya takdir Mawar bisa berubah, dan seorang dewa bernama Neil, yang merupakan supervisor-nya Orion, ngabulin permintaan Ukyo. Neil ama Ukyo merged together (kaya Orion ama Mawar), dan mereka lompat dari satu dunia ke dunia lain, tempat dimana Ukyo ga ada demi mencegah Mawar meninggal di tanggal 25 Agustus. Tapi sebagai gantinya, kalo Mawar tetep idup, Ukyo yang harus mati. Kalopun Mawar tetep mati, Ukyo bakal sangat stres dan dia bakal bunuh diri, nge-reset semuanya sampai mereka bisa ngulang semuanya di dunia lain. Sesudah entah-berapa-juta-kali itu terjadi, akhirnya Neil sadar dia ampir abis energi (semacem itulah yang gue tangkep) dan memutuskan bahwa satu-satunya cara Mawar dan Ukyo tetap hidup adalah ngebalikin mereka ke dunia mereka yang sebenarnya dimana Mawar mati pertama kali itu. Orion dikirim pada Mawar juga untuk alasan ini, supaya Orion bisa nge-guide Mawar tetep idup sampe lewat tanggal 25 Agustus. Nah, karena udah entah-berapa-juta-kali Ukyo bunuh diri atau mati ngegantiin Mawar, akhirnya muncul kepribadian kedua Ukyo, yang pengen Mawar mati aja supaya dirinya sendiri tetep idup (uh... poor Ukyo... T-T). Makanya kadang Ukyo keliatan baek dan kadang jahat.


FINAL THOUGHTS
Gue agak susah berkata-kata sih, soalnya sebagaimana semua anime yang diambil dari game, ceritanya agak aneh, bahkan bisa dibilang absurd, karena kalo di game kan ending-nya beda-beda tergantung route cowok yang kita pilih. Lah, ini di anime, semua route cowoknya diambil, makanya gue belom bisa ngebayangin ntar ending-nya kaya gimana dan si Mawar bakal jadi ama siapa. Pas gue nonton episod pertamanya aja gue bingung setengah mati: ini sebenernya nyeritain apa sih? Tapi makin ke belakang uda lumayan ngerti sih. Jadi menurut pendapat pribadi gue, kalo secara overall sih gue bilang Amnesia ini lumayan. Tapi bukan karena ceritanya. Jadi karena apa donk?

Ne & Ndi : "Karena lu suka semua cowok-cowoknya! Kita tau lu suka cowo-cowo macem gitu kan?"

Na : "Ckckck..." *geleng-geleng*

. . . 

Thank you, guys... -____-

Nope, itu bukan alesan utamanya. Well, memang itu SALAH SATU alesannya gue suka Amnesia, tapi SALAH SATU itu beda dengan SATU-SATUNYA kan? Gue kasih tau aja, biar bagaimanapun gue ini masih normal, gue tetep suka ama cowok manusia, bukan cowok 2D. I still love Kyuhyun. And Nickhun. And Kibum! Ingat itu kalian semua!! 

*ehem* Maap saya sedikit esmosi. Kembali ke topik. Gue akui, cowok-cowoknya lumayan semua disini. Urutan pertama cowok yang gue suka adalah Shin. Dia cute, meskipun agak-agak dingin dan sinis, tapi keliatan Shin itu amat care ama Mawar, makanya sejak awal gue uda tau bahwa Shin suka ama Mawar. Urutan kedua adalah Toma! Iye, gue tau dia agak-agak psikopat, tapi kalo dipikir baik-baik alesan dia ngelakuin itu semua adalah demi melindungi Mawar, supaya Mawar ga nangis lagi. Sifat protektifnya itu cukup ngebuat gue melting, belum lagi si Toma keliatan banget dia berusaha memenuhi semua kebutuhan dan keinginan Mawar. Tetep aja karena dia over, Toma cuma ngedudukin peringkat kedua. Peringkat ketiganya adalah Ikki. Dia memang tipe cowok digandrungin cewek-cewek (yang ampir semuanya psikopat juga -___- Poor Ikki...) dan dia cukup playboy, tapi dia bisa dibilang tobat waktu menyadari perasaannya ama Mawar. That him-kissing-the-heroine scene made me melting too...... gue ngejerit bener-bener waktu itu.  Peringkat keempat jatuh pada Ukyo. Dia cute juga, dan cukup sweet, dengan mengesampingkan kepribadian keduanya yang saiko itu. Dan peringkat terakhir gue kasih sama Kent. Dia juga cukup sweet sebenernya, cuman route-nya agak ngebosenin. Well, gue akui Kent yang paling normal di antara semua cowok, makanya ceritanya cukup normal juga.

Bagi yang mau baca lengkapnya tentang game Amnesia, bisa baca di sini:

Ini salah satu review game yang bikin gue ngakak. Bahasanya lucu. Oh, dan review-an itu mengandung spoiler berat, sebab kalo cerita animenya ngikutin game-nya, maka ending-nya uda ada semua disitu, meskipun seperti yang gue bilang ga tau pasti gimana caranya nyatuin semua ending yang beda-beda itu dalam anime.

Ukyo...!! (*´ω`*)

Kesimpulannya, gue cukup suka anime ini, lebih karena art-nya yang sooo beautiful!!! Art anime ini berhasil mendapat pujian tertinggi gue: "I hate you, professionals!!" dimana yang gue maksud adalah gambar-gambarnya yang luar biasa gorgeous sampe bikin sirik illustrator amatir seperti gue, apalagi karena gue belom bisa gambar cowok ganteng. Hehe... So, bagi yang tertarik, bisa nonton aja anime ini, lumayan buat referensi gambar :D

Nih bagi yang mau donlot animenya :
http://www.arga7.net/2013/01/amnesia.html
atau
http://www.cyber12.com/page-Amnesia.html 

By: Fan

P.S.: Na, Ne, Ndi, gue tau kalian semua ga ngomong kaya gitu pada kenyataanya, tapi gue tau reaksi kalian bakal kaya gitu.. -___-

21 comments:

  1. Ndi: i didn't even say a word -_-'

    ReplyDelete
  2. iye, tapi g tau lu dalem hati ngomong gitu.. ato seengganya menjurus kesana.. -_-

    ReplyDelete
  3. memang membinggungkan ceritanya sampai di buat pusing, tapi k5 cowonya cakep2 alias tampan, thanks ya ud mau berbagi jalan cerita AMNESIA coz nonton animenya ga ngerti2

    ReplyDelete
  4. Iya, ganteng2 bener! Hahaha...
    Sama.. It's my pleasure.. :D

    ReplyDelete
  5. Kalo g ga salah sih ilustrator nya Amnesia ada 2: Hanamura Mai sama Natsume Uta.. :D

    ReplyDelete
  6. mungkin ngak ada season ke2 u anime amnesia,,??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau gue sih kayanya blom bakal ada.. Tapi kalo game nya sendiri uda ada sequelnya.. Ceritanya bisa dibaca disini: breadmasterlee.com/2012/03/24/otome-game-review-amnesia-later/ :D

      Delete
  7. Makasih review an nya :D, ini saya baru nntn sampe ep 4, trus sama bingungnya ga ngerti apa2, trus d cari d google. Hehehe thx anyway, jadi mengerti, lengkap sinopsisnya ahaha :)

    ReplyDelete
  8. Makasih review an nya :D, ini saya baru nntn sampe ep 4, trus sama bingungnya ga ngerti apa2, trus d cari d google. Hehehe thx anyway, jadi mengerti, lengkap sinopsisnya ahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga! Hahaha.. Syukur deh bisa ngebantu jadi ngerti ceritanya :D

      Delete
  9. Jadi belum ada sesion 2 nya ya?? Penasaran bgt sama ingetan si mawar klo uda kembali doi milih siapa... thx bgt ya sinopsisnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maap ya baru dibales, eike rada jarang buka sekarang :')
      Yah, ending animenya... cukup mengecewakan menurut gue sih. Thanks udah baca juga! ^^

      Delete
  10. Koleksi anime, movie, drama dn lainnya
    Di : silverkonten.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. ga bgtu tertarik animenya tapi justru kocak cara blogger nulis isi pikiranya. lucu dan transparant banget. enak dibaca dan ga ngebosenin. hahaha pake baper segala
    big tumb deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap yah baru dibales. Terima kasih! Berarti blog ini bisa guna untuk menghibur lah ya :D

      Delete
  12. Wkwkwwk baru slesai ntn anime nya . Krn msh kurang ngerti pas baca ketawa sndiri wkwkw

    ReplyDelete
  13. Mau nanya nih kak. pas awal-awal baca blog kakak , disitu bilang kalo tokoh utama cewek nya gak pernah disebutin nama aslinya siapa..SEBELUM GUE NGEDOWNLOAD NIH ANIME, mereka manggil si "cewek" dalam animenya apaan dong? MAWAR juga XD hehe???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahahaha! Seinget gue sih si cewenya malah ga pernah disebut sama sekali pake nama. Paling 'kimi' yang artinya 'kamu', sebutan halus ke cewe dlm bhs Jepang.
      Donlot aja deh dulu. Lumayan cuci mata XD

      Delete
  14. Jd sm siapa ye ? Ngerti sih ngerti alurnya lumayan lah tp kalo buat nntinya s cewe d pasangin sm siapa gue angkat tngn kaga tau dah

    ReplyDelete
  15. Film ini untuk berapa tahun keatas?

    ReplyDelete