Monday, March 18, 2013

Amazing Saturday

Saat itu adalah hari Sabtu, Sabtu yang biasa bagi kebanyakan orang mungkin, tapi bagi gue adalah Sabtu yang amazing banget. Well, tiap hari juga amazing, but at that Saturday gue mengalami kejadian yang tak terlupakan.

Ceritanya cukup konyol sebenernya.. Sabtu kemaren itu gue diharuskan bangun pagi, jadi dengan rajinnya gue bangun jam setengah 7, padahal biasanya gue bangun jam setengah 11. Sesudah beberes, makan, mandi, dsb, gue pun pegi untuk melaksanakan schedule gue (cieeee... schedule!). Sekitar jam 11-setengah 12an gue balik ke rumah.



Sepanjang perjalanan di mobil gue dengerin lagu-lagunya Vocaloid, jadi waktu nyampe rumah lagi, waktu turun dari mobil, gue masih dengan penuh sukacita nyanyi-nyanyi.

Buka pager pun masih happy.

Buka terlalis masih menyenandungkan Deep-Sea Girl by Hatsune Miku.

Pas buka pintu, gue baru sadar sesuatu:

"Kampret gue ga bawa kunci!"

Alias dengan suksesnya gue terkurung di luar rumah.

Dan di dalem rumah sama sekali ga ada orang. Bonyok gue, plus adek gue, semua pegi. Sekali lagi gue mikir:

"Kepret ini gue harus ngapain?"

Kalo gue nyusulin bonyok ke kantor sebenernya bisa. Tapi you all know Sabtu itu Traffic Day di Bandung, jadi gue uda males banget keluar rumah pake mobil pada hari Sabtu. Plus tempat gawe bonyok ada di tengah-tengah lokasi strategis yang dikelilingi jalanan macet. Kalo diitung-itung, untuk nyampe ke kantor dan pulang lagi total waktu yang dibutuhkan bisa ampe dua setengah jam. Wasting time en wasting fuel banget kan? By the time I get home again, gue uda harus pegi lagi, jadi percuma aja gue ngambil kunci.

Maka dicoretlah kemungkinan pertama. Kemungkinan kedua, gue nyusulin dede gue. Tapi bahkan lokasi dia saat itu pun gue ga tau. Maka sudah pupuslah semua harapan. Satu-satunya jalan ya nungguin ampe semua balik, entah kapan.

Telepon pun ga mungkin. Pulsa tinggal 134 perak dan operator tersayang ga mengijinkan gue sms apalagi telepon ke syapapun. Berkat operator tersayang juga gue ga bisa bbm saking pendingnya.

Bahkan dompet pun gue lupa bawa!! Oh, betapa bodohnya diriku... T-T

Saking bingungnya mo ngapain, akhirnya gue nyetel lagu-lagu Vocaloid di hape (again), sambil mengakrabkan diri dengan lantai teras (baca : guling-guling) selama.... yah maybe sejam..

Terpujilah Tuhan, ga percuma nyokap gue jadi seorang ibu. Beliau punya firasat gue melakukan perbuatan bodoh akibat ga bawa konci (seengganya perbuatan bodoh gue cuma guling-gulingan di depan rumah.. Coba kalo perbuatan bodoh gue itu ngelemparin molotov ke lapang kosong di seberang.. *pikiran bodoh seperti ini jangan diikutin yak*). Oke, lanjutin.. Jadi akhirnya nyokap gue telepon dan bilang beliau pulang aja sekarang demi gue (nyokap baek banget ya.. *hug*).

Berbekal perasaan lega, gue ganti lokasi. Sebenernya lebih karena batere hape gue abis sih. Gue nyetel Vocaloid di mobil sambil guling-gulingan juga di mobil. Si Ndi uda dengan berbaek hati ngingetin jangan sampe gue ketiduran di mobil, kalo ngga gue bisa mati sesek. Unfortunately, gue ketiduran -____-

Aaaaand..... Tuhan itu baek banget. Untungnya sepuluh menit kemudian nyokap gue balik (beliau naek motor, fyi, makanya cepet) dan akhirnya gue bisa masuk lagi ke rumah!! *meluk tembok*

Berkat kejadian itu, juga atas wejangan bokap gue, sejak saat itu gue ga pernah lupa lagi bawa konci kemana-mana. Bahkan jalan ke Indomaret pun gue selalu bawa kunci.

Jadi guys, pengalaman gue ini bisa jadi pelajaran bagi kalian semua. Kemanapun kalian pegi, jangan lupa bawa konci rumah, karena tidak ada yang tahu kapan semua orang rumah bakalan pegi dan ngunci pintu. Lagian lu semua pasti ga mau sampe rolling around, ngajak ngobrol semut, en bergombal ria ama taneman pot di depan rumah kan? (Okey, I know that's crazy, but I didn't have any choice, okay?! What did I suppose to do then?) So, don't ever forget to bring your keys, friends, meskipun lu cuma mengunjungi toilet tetangga.

By : Fan

P.S.: Ranger Na, are you done with your skripsi? Ayo kita maen together with Ranger Ne!

2 comments: