Sunday, February 26, 2017

Stupidest moment (part 2.0)

Gue ngga akan membantah pernyataan orang-orang yang bilang kalo gue identik sama kejadian-kejadian aneh bin ajaib. Walaupun gue ngga menginginkan hal-hal itu suka atau ngga. 

Contoh nyatanya baru terjadi sekitar seminggu yang lalu saat gue lagi ngantri ngisi sambel di sebuah restoran cepat saji dengan logo kakek merah. Ada 2 orang di depan gue yang semuanya lancar mengeluarkan sambel dari sarangnya, lalu tibalah bagian gue. Kalian pasti tau kan tempat sambel yang harus dipencet terus si sambelnya PASTI keluar ke bawah? Nah, gue pencet lah si tempat sambel itu, tapi yang terjadi sambelnya muncrat ke baju gue yang posisinya sejajar en bukan dibawah si tempat sambel -_____-


Jujur gue cukup sangat terganggu dengan pop up ad dan iklan-iklan yang keluar tanpa permisi di browser komputer. Kerasa ngga sih sekarang yang namanya iklan itu uda menjamur banget di setiap situs yang lu masukin, terutama tempat download gratisan. Ya maklum lah namanya juga gratisan, paling dapet duitnya ya dari iklan-iklan yang terpampang di websitenya dia. Sebagai (free) treasure hunter gue mengerti dan paham akan hal itu, walaupun sekarang kalo dipikir-pikir download gratisan dari web ga jelas itu jauh lebih gampang dari ngelatih anjing laut lompat api sambil tari piring.

Alias... SUSAH BANGET!

Ampir sama susahnya kaya ngertiin cewe. Ngomongin cewe jadi inget tadi sore gue ketemu salah satu temen gereja yang jalannya rada diseret-seret. Kesimpulannya cuman dua, pertama kaki dia cedera, kedua dia lagi ngebersiin sepatunya dari kotoran yang ga sengaja keinjek. Karena penasaran gue tanya aja:

Gue: "Eh, kaki lu kenapa?"
Doi : "Gapapa."
Gue: "Kenapa diseret gitu jalannya?"
Doi : "Gapapa."

Doi pun berlalu keluar tanpa menjawab pertanyaan dengan kaki yang masih diseret.

terserah


Oke, kembali ke masalah iklan periklanan. Seperti yang uda gue bahas tadi kalo sekarang download file dari web ga jelas itu ribet banget. Pertama begitu masuk lu akan disambut (biasanya) dengan pop up web yang harus lu liat dulu baru bisa di skip (contohnya ad.fly). Setelah itu si halaman web biasanya uda penuh banget sama ga jelas mulai dari nawarin bisnis lah, investasi lah, sampe iklan sexy three kingdom yang ada pilihan ga jelasnya. Ga cukup sampe situ setelah dengan susah payah kalian nemu file yang diinginkan kalian pasti bakal dipusingkan dengan tombol download yang jumlahnya pasti lebih satu. Pencetlah yang manapun yang kau suka, it will be ended on advertisement tab anyway. Ribet ya. Yowis namanya juga gratisan, gamau ribet ya bayar aja sono.

Karena hal itu hati gue tergerak buat bantuin si Fan nyari game yang dia mau; pertama karena kalo dibiarin leptop kantornya dia makin penuh sama file gajelas, kedua karena belum lama ini gue mengalami kejadian yang sama. 

Ceritanya gue lagi ngedit di leptop pinjeman (baca: rampok) punya temen gue. Si leptop ini juga entah abis diinstal apa sama yang punya, setiap kali gue lagi browsing pasti suatu saat keluar pop up ad obat kuat yang gambarnya kurang lebih sama kaya yang nongol di leptopnya si Fan, dan itu random keluarnya gatau kapan. Saat itu gue lagi ngedit di ruang tengah, deket kamar mandi, kamar ortu, en ruang tamu yang notabenenya sangat strategis dan sangat memungkinkan untuk diintip dari hampir semua arah mata angin. Singkat cerita gue tinggal buat ambil makan ke dapur dan pas gue balik layar leptop itu lagi nampilin iklan obat kuat yang gambarnya orang lagi mesum. Mateng.  Gue lari buat nutup tab window itu sebelum ada orang rumah yang liat, en begitu gue pencet close pertanyaan yang sama keluar:

"Are you sure want to leave this page?"

MENURUT LOH ??? Apa mungkin gue bakal jawab:
"Of course not, my dear!  I want to invite a whole family to watch your naked guy advertising drugs~!"

H&%#@$&*((@#*^%$@ banget lah.

Akhirnya gue pindah ke leptop pribadi biar kejadian yang sama ngga terulang en menemukan web gretongan yang ngga ribet tapi lumayan lama dicarinya (kembali lagi namanya juga gratisan harus ada usahanya), karena hari uda malem gue putuskan buat download sambil tinggal tidur. Sebagai teman yang baik gue laporan dong kalo game yang dia mau uda gue download dengan sukses tanpa noda dan cela sedikitpun, en akhirnya kita sepakat buat nuker file di gereja karena gue ga punya flash disk dan kebetulan kabel hard disk gue rusak. Sempurna.

Gue nungguin si Fan di ruang biasa ngumpul sampe sambil nunggu waktu rapat mulai juga. Sampai detik terakhir Fan belom dateng juga en rapat uda mulai jadi gue tinggalin aja leptop disitu biar si Fan buka sendiri en ngopi sendiri. You know what, passwordnya lupa gue disable dan dia ga bisa buka leptop gue. Sebenernya password leptop itu gampang banget soalnya cuman riddle biasa dan gue yakin si Fan bisa jawab karena dia sering maen game teka teki macam Mystery Case Files, nonton Sherlock Holmes, CSI Miami sekian puluh season en lain-lain. Selain itu gue agak kesel juga karena dia dengan polosnya numpahin klepon ke leptop jadi gue biarin aja dia brainstorming dulu, Lama-lama gue kasian en berniat buat ngasi tau passwordnya via LINE tapi ternyata HAPE GUE LOWBET COY.

Gue berfikir paling si Fan akhirnya bisa buka password ato kalo ngga paling leptop gue dibawa balik sama dia makanya gue santai aja. Rapat selesai gue balik buat ngecek leptop en yang terjadi temen gue malah laporan:

"Itu si Fan ngedumel mulu gara-gara gabisa buka leptop lu. Trus balik aja, kayanya kesel."

So, dalem 2 hari terakhir gue mendapatkan:
1. Kena semprot sambel KFC,
2. Leptop kena iklan ga jelas,
3. Keyboard ketumpahan isian klepon,
4. Fan ngambek gara" ga bisa buka password,
5. Akhirnya Fan download sendiri gamenya jadi download-an gue semaleman sia-sia


2 comments: