Monday, June 24, 2013

Project: S.O.A.P

Kisah ini dimulai pas kita berempat lagi ngumpul-ngumpul di food court sambil ngobrol-ngobrol nyantai sambil ngomongin nilai tukar rupiah yang makin merosot en ancaman inflasi yang kayanya makin mengganas. Becanda-becanda, kita lagi ngomongin jengkol yang dengan ajaibnya menyentuh harga 80 ribu sekilo. Siapa yang paling dirugikan? Pedagang Jengkol? Ngga juga. Penjual Warteg? Mungkin. Tapi yang paling dirugikan itu adalah GUE karna sekarang gue ga akan menemukan kripik jengkol seharga 500 perak lagi! terakhir gue beli harganya uda jadi 2000 perak!! Bayangin!! 2000!! Really!? *ga santai*


Kali itu rencana ritual kita batal karna si emang Mi Ricanya tutup (sebenernya belum gue cek sih, tapi uda 3 hari ini gue lewat sana tutup mulu, jadi gue mengambil kesimpulan kalo hari ini pun ga akan beda dari hari-hari sebelumnya. Ya, gue emang sotoy -__-) dan juga karna ada temen gue yang bilang harganya uda naek tapi rasanya justru makin ga enak (katanya). Alhasil jadilah kita 4 orang berkacamata anarkis yang kelaparan menjajah food court di bilangan Kopo. Ngomong-ngomong soal Kopo, kurang lebih sebulan terakhir ini lagi macet-macetnya. Dan kalo gue bilang macet itu berarti SO DAMN HIGH TRAFFIC JAM !! Kalo biasanya jalan Kopo tu bisa lewat cuman dengan waktu 15 menit, sekarang sejam aja baru aja setengah jalan.. Issh..

Okey, sesampenya kita di food court, permasalahan pertama yang terjadi dan pasti terjadi adalah, "Kampret, mau makan apa kita?" Entah kenapa tapi dimanapun dan kapanpun kita ada di tempat makan, pertanyaan itu selalu pop up menjadi permasalahan utama, bukan karna kita lagi bokek (biasanya sih gitu tapi kali ini ngga), tapi karna ada banyak pilihan makanan disini. Permasalahan kedua adalah dengan adanya "si-anti-nori" Na yang gabisa makan sushi-sushian plus rumput laut en si Picky Fan yang lidahnya lemah banget sama pedes-pedesan. Gue jadi inget pernah waktu itu gue tambahin seperempat sendok sambel ke baso yang lagi dia makan dan dengan ajaibnya dia nangis karna kepedesan. Lemah. Banget. Trus kita makan apa!?

Yaa, akhirnya kita membiarkan Ne en Fan buat keliling en milihin menu makan malam kita hari ini, meninggalkan gue dan Nana beduaan buat sekedar menghabiskan quality time kita. Buahahahahahahaa. Jokes. Ga lama akhirnya makanan-makanan itu nyampe juga di meja kita, jadi menu makan malam kita hari itu adalah 2 piring(s) sushi, pempek, dan batagor seharga 4000/buah, kata Fan sih enak tapi dilidah gue semua batagor itu sama aja -___- Berhubung Na gabisa makan sushi, jadi dia cuman makan batagor + pempek sambil liat 3 ekor temannya ngabisin sushi-sushi itu tanpa ampun. Satu hal yang gue pelajari adalah, akhirnya gue ngerti makna dibalik pepatah "Asiknya Rame-Rame". Ketika lu makan bareng bersama teman-teman lu (apalagi kalo temen lu cewe), cuma ada 1 kata yang akan lu katakan: KENYANG. Udah gitu bayarnya masih dibagi 4 lagi... Sungguh indahnya dunia ~

Sesudah perut puas dan hati (juga dompet) senang, kita sempet maen kartu dulu sebentar. Gue ngeluarin sebuah buku yang tadinya bakal gue proyeksikan buat jadi buku catatan karna BB gue trackpad-nya mati, tapi entah kenapa bertransformasi jadi buku diary gara-gara ulah Rangers itu -_____- Oya, kita juga sepakat bahwa nama Nanefandi itu kayanya kurang menjual, karna itu kita menambah kata SOAP didepan nama Ranger. Bukan, bukan karna kita sekumpulan orang-orang yang ga pernah sabunan (sebenernya gue curiga Na sempet ga mandi selama 3 bulan gara-gara dia pernah bilang kalo ditempat dia kerja praktek kemaren itu ga ada aer), tapi SOAP itu adalah Silly Objects with Absolute Priority. Becanda-becanda. SOAP itu acronym dari gelar Ranger kita masing-masing. Sloth Obvious Abnormal Picky. Guys, seriously kenapa kalian ga pernah mengakui ke-Awesome-an gue? Hiks..

That's all sepenggal kisah unik gue bersama anggota-anggota ranger abnormal nan pemalas dan ceplas-ceplos juga pemilih ini. Thanks God for Your amazing grace! :D

2 comments: