Sunday, June 23, 2013

Shy Shy Cat--No, Kayanya yang Lebih Tepat: Shy Shy Hippopotamus

Sial, gara2 gue lagi ngantuk dan ga bisa konsen, gue jadi kalah maen babi-babian ama para rangers itu, sehingga gue harus menceritakan kejadian memalukan yang pernah gue alami seumur idup disini... -____-



Oya, fyi, ada kabar menggembirakan yang mau gue sampaikan: akhirnya kami para rangers berhasil memikirkan nama yang sebenernya-kurang-kreatip-tapi-lumayanlah-ga-jelek-jelek-amat!! Sejak kemaren, tepatnya tanggal 22 Juni 2013 pukul 21.09, kami resmi menjadi SOAP Rangers. Bukan, itu bukan gara2 kami suka nonton sinetron. SOAP adalah singkatan dari Sloth (Na)--yang kita sendiri, kecuali si Ndi, masih kurang ngerti kenapa dia disebut begitu, Obvious (Ne)--jelas sekali alasannya karena Ne memang blak-blakan, Abnormal (Ndi)--karena Na, Ne, dan gue menolak mengakui dia Awesome [gue tau kalian semua pasti setuju juga], plus Picky (gue), karena gue sangat pilih-pilih soal makanan--I hate spicy food!

Itu informasi tambahan sih. Kalian ga pengen tau juga gapapa sebenernya, toh fyi doang. Bisi bingung kalo ntar ke depan-depannya kita sering nyebut SOAP. :D

Gue tau kalian semua ga sabar pengen tau aib-aib gue -__- Maka inilah, spesial gue persembahkan pada kalian semua para pembaca setia blog Nanefandi yang gaoool~ (padahal sebenernya terpaksa)...

Pertama, waktu SD. Waktu itu gue duduk sebangku ama seorang cowok (kita sebut saja dia Edo). Si Edo ini punya sekumpulan sahabat (cowok2 juga) dan entah mengapa akhirnya gue (memproklamirkan diri) masuk ke dalam geng tersebut. Kebetulan ada seorang cowok yang berasal dari kota laen, dan pas masa liburan dia balik ke kampung halamannya. Waktu kegiatan sekolah dimulai lagi, dia bawain oleh-oleh berupa gantungan kunci buat temen-temen se-geng-nya. Ngasihnya dengan cara dioper-oper gitu. Trus dia ngoper ke gue. Gue geer aja, gue kira itu emang buat gue, jadi gue simpen di tas. Pada saat yang sama, si Edo di sebelah gue uda ngulurin tangannya, minta gantungan kunci itu. Ya gue ngga ngasih lah, toh gue pikir itu uda punya gue. Si Edo sempet kekeuh (mempertahankan pendiriannya), bahwa gantungan kunci itu sebenernya buat dia. Dasar gue-nya juga keras kepala, gue tutup kuping, ga mau denger. Pas malemnya, ga tau kenapa gue ga bisa tidur, mikirin kejadian itu. Akhirnya ilham dateng ke gue: "Jangan-jangan tu gantungan sebenernya bukan buat gue, tapi bener buat si Edo." Soalnya si cowok-kota-laen itu rasanya cuma bagi2 gantungan kunci ke temen2 cowoknya doang.

Besok paginya gue pura-pura cuek aja, pura-pura uda ilang minat gitu ama si gantungan kunci (padahal sebenernya menahan malu). Pas gue kasiin, ekspresi si Edo kaya berkata, "Tah, apa gue bilang, ini memang buat gue!" Satu-satunya harapan gue saat itu adalah semoga si Edo ga cerita ke temen-temennya. Ntar disangkanya gue jahat, suka ngambilin barang orang. Padahal kan gue ini cewe yang lemah lembut dan rajin menabung, alias baek banget~ Wkwkwkwk... (Mo muntah mah muntah aja gih).

Kedua, waktu SMP gue lagi deket sama seorang cowok. Cowok itu lumayan populer di sekolah, dan saat itu entah dewi fortuna apa yang berpihak ama gue, pokoknya singkatnya gue ama dia jadi sering SMS-an. Masa-masa itu adalah masa dimana ketika seorang cewek lagi deket ama seorang cowok, apalagi yang populer, pasti cewek itu langsung heboh cerita ke temen-temen se-geng-nya. Gue termasuk seperti itu.

Temen2 gue akhirnya meyakinkan bahwa si cowok pasti menyimpan perasaan ama gue dan gue (dengan bodohnya) percaya. Akhirnya suatu sore, gue SMS-an ama si cowok itu. Gue tanya ke dia, "Lu kayanya daritadi mo ngomong sesuatu ama gue deh. Sok ngomong atu." Maksud gue adalah kalo dia emang beneran suka ama gue, ya nembaklah. Pertama-tama dia ga ngerti, "Hah? Mo ngomong apa emang gue ke elu?" Tapi dasar muka tebel, gue pancing terus dia. "Sok ngomong aja, sok ngomong, jangan malu-malu..."

Akhirnya kayanya dia nyadar gue kegeeran, trus dengan nada-nada geli gitu dia bilang, "Hahahahaha... Ngomong apa memangnya? Hahahahahaaa...!"

Mampus, gue diketawain. Kampret. Hipotesis sotoy temen2 gue dan kegeeran gue sendiri telah membawa malapetaka. Sumpah malu berat. Dan ga berapa lama setelah itu si cowok justru jadian ama temen gue yang laen. Kesel. Semoga aja dia uda lupa kejadian itu, dan semoga aja dia, kalo kebetulan baca post-an ini, ga bakal nyadar kalo yang gue ceritain disini adalah dia.

Ketiga, waktu SMA. Waktu itu seragam sekolah gue baru ganti, bukan putih-abu2 lagi, tapi lebih kaya seragam di Japan sana, dengan rok lipit kotak-kotak dan pita kotak-kotak. Satu hal yang mungkin agak disesali adalah bahan rok nya yang tipis. Kalo ketiup angin dan si cewek ga pake celana strit lagi, uda langsung direct attack. Amal buat cowok2 yang melihat. Dan yang gue heran, meski begitu, ternyata banyak juga cewek yang ga suka pake celana strit. Kayanya mereka pede-pede aja bahwa rok mereka ga akan dengan mudah kesingkap dengan cara apapun.

Maka gue pun pengen mencoba pede. Gue yang tadinya suka pake celana strit waktu pake rok itu akhirnya pada suatu hari memutuskan ga pake. Pas istirahat, gue jajan ke kantin. Kantin sekolah itu terletak di lantai paling bawah, dan kelas gue ada di lantai 3. Waktu turun, ga ada masalah. Nah, pas waktu naeknya itu. Bel tanda selesei istirahat bunyi, otomatis semua murid yang masih di kantin cepet-cepet ke atas, termasuk gue. Dan kayanya karna cepet2 itulah....

Pokoknya tiba-tiba cowok yang jalan di belakang gue berseru, "Wah, yang si Fan putih ey!!"

Kesel. Pengen gue kenalin muka dia ke sepatu gue, tapi setelah gue pikir-pikir lagi, ini sebenernya salah gue. Coba kalo paginya gue memutuskan untuk pake celana strit. Pasti ga akan kaya gini. Yah, seperti kata temen gue yang bijak : "Semuanya itu pilihan." Segala sesuatu yang kita alami terjadi karena keputusan yang kita pilih. Maknyus. Tapi tetep aja kesel.

Keempat, waktu itu gue mengunjungi pesta pernikahan temen gue. Gue rencananya bakal dateng ama kecengan, so pasti gue niat dandan mati-matian lah. Saat itu jalan ke rumah gue lagi di cor dan ga ada kendaraan yang boleh masuk. Belum lagi hari itu gue banyak kegiatan, harus pergi kesinilah, harus latihan itulah. Maka mau ga mau gue terpaksa ngungsi ke rumah sodara, selain supaya gampang pake transportasi kemana2, juga supaya ntar kecengan gue gampang jemputnya. Akibat ke-rusuh-an gue, alat make-up yang berhasil gue bawa saat itu adalah lipstick cair, bedak two-way-cake, dan eyeliner pinsil.

Gue menggambari mata gue pake gaya yang lagi ngetren saat itu; smokey eyes, sekeliling mata dihias pake eyeliner doang, ga pake eyeshadow. Dan karena mata gue kecil, untuk menghasilkan efek supaya mata gue terlihat lebih besar gue harus ngegambar sekeliling mata dengan lebih tebel sampe hampir gothic. Dengan meyakini tingkat luck gue yang (sepertinya) cukup tinggi, gue mulai mendandani diri sendiri tanpa bantuan siapapun, padahal gue sama sekali ga tau apa2 soal per-make-up-an. Tapi setelah selesei, sodara gue yang liat hasil riasan gue muji bagus. Maka dengan pede gue pun pergi sama kecengan gue.

Yang saat itu gue ga tau adalah; eyeliner pinsil gampang luntur. Jadi sebenernya kita harus sering-sering ngaca buat ngecek ato membenarkan make-up tersebut.

Setelah sekitar 3 jam menghadiri pesta, akhirnya kami pulang. Sempet say good-bye gitu dengan mesra lah ama kecengan. Trus waktu gue uda masuk ke rumah dan ngaca, gila gue kaget banget.  

Eyeliner gue telah luntur dengan suksesnya, membuat gue terlihat seperti panda.

Pantes dari tadi di pesta, orang2 yang gue temui menolak memandang langsung ke muka gue. Gue perkirakan si eyeliner jahanam ini luntur saat uda mau pulang. Dan yang bikin gue heran, temen2 gue kok ga ada yang ngasi tau gitu, bahwa make-up gue sedikit bermasalah. Yah, mungkin mereka ngerasa ga enak juga sih kalo ngasi tau ke gue, tapi seengganya temen2 cewek yang laen yang mengerti per-make-up-an bisa kek narik gue ke WC, ato gimana gitu. Tapi ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. Yang bikin gue bersyukur, kecengan gue SMS ga lama setelah gue ngapus make-up memalukan itu. Dia bilang, "Kamu cantik banget hari ini..."

Oh, God... Entah dia buta, entah dia berusaha menghibur gue, atau mungkin emang ga nyadar, tapi gue bersyukur seengganya gue yang pada akhirnya terlihat seperti panda ini tetep cantik bagi dia... #It'sInThePast  #LangsungGalau

Hahahahahaha... Tapi gue uda move on kok, guys. Suwer. [Kok jadi curhat gini? -__-]

Gue rasa cukup gue ceritakan aib-aib gue. Lebih dari ini adalah pelanggaran hak asasi serta privasi seseorang, dan bisa dihukum dengan 15 tahun penjara atau denda sebanyak Rp 5.000.000.000,00. Oke? Sekian dan terima kasih.

*Dash!*

*MenguburDiriDalamTanahSelamaSeminggu*

7 comments:

  1. Lebay lu, harga diri lu sejuta pun ga nyampe

    Pasal 310 ayat (1) KUHP
    Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

    Haters gonna hate *troll face* *brofist*
    buahahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu hukum yang berlaku buat lu ndi.. Harga diri lu emang seharga empat rebu lima ratusan.. Buahahahaha!

      Delete
  2. wkwkwk...semua itu pilihan ya Fan..efektif itu kata" *jleb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efektif banget.. Nasihat lu itu membuat lu trlihat seperti suhu shaolin super bijak, di.. Wkwkwkwk..

      Delete
  3. Disuruh ceritain satu malah jadi banyak gini hahahaa :D

    ReplyDelete
  4. terlalu banyak epic disini.. buahahahahaha

    ReplyDelete
  5. kesel -__-
    hahahahaha..

    ReplyDelete