Thursday, November 17, 2016

Guilty Pleasure

Karena si "A" bilang kita kudu apdet sering-sering, oke deh. Gue coba.


Ituuuu.. Really..?

Anyway, kalian pernah ga sih punya hobi atau kesenangan yang kalian sukaaaa banget, sampe kalian rela korbanin beberapa hal untuk hobi lu itu?



Contoh simpelnya aja, kalian pasti tau banget kesukaan salah satu ranger disini yang selalu ngebelain apapun buat "baby" nya (baca: dogi). Kayanya kalo gue jadi dogi dia, bahagia banget hidup gue. Dibawa jalan, berenang, dikasi mainan, snack enak, dibawa ke salon beberapa minggu sekali (padahal yang punyanya aja kaga pernah tuh ke salon sesering itu) dsb dsb dsb?

Salah satu ranger disini ada juga yang hobi hunting baju. Gue yang buta fashion, selalu nunggu saat-saat ketemu dia buat sekedar update wardrobe dan belanja baju bareng, karena gue tau kalau dia bisa bantu gue menilai mana baju yang pantes dan mana yang ngga. Tanpa dia, wardrobe gue bakalan masih sama aja selama 3 tahun. Beneran. Tapi, yah... Setiap kali mau pergi ke mall atau belanja sama dia, gue akan tepuk-tepuk betis dulu, "Kamu yang kuat ya hari ini, sayang... Kita bakal jalan selama 5 jam nonstop. Bisa lebih."

Kalau salah satu ranger yang lain, jangan tanya. Hobi dia cuma 2; mie instan dan kayang di tempat-tempat (yang menurut dia) fenomenal. Done. Kidding. Tapi yaa, salah duanya itu...

Gue pribadi... I'm a sucker about skincare and makeup. Apalagi setelah ada Althea (<-- gue encourage para cewe buat klik link itu! Very recommended!), rasanya gue difasilitasi banget buat beli. *sigh* Satu lagi kesukaan gue adalah musik. Terutama SHINee. Period. *nyanyi If You Love Her sambil ngetik*

Ada ga sih yang kita korbanin? Ada. Banyak. Kebanyakan sih finansial, ya.. Kecuali salah satu orang, dia cuma modal perut (yang makin lama bakal tambah kaya) karet, dan urat malu yang ga akan pernah bisa putus.

Tapi belakangan ini gue lagi banyak diingetin tentang "esensi". Kadang dalam hidup, kita sering banget ngelakuin banyak hal hanya karena alasan-alasan dangkal, contohnya: "Ya karena gue suka!","Karena temen-temen laen ngelakuin hal itu!", "Karena gue ga mau dianggep cemen!", "Karena gue anak gahooll!", "Semua orang pada punya dan menurut gue bagus, kenapa ngga?", "Gue punya duitnya. Suka-suka gue dong mau gue pake apa.", "Gue suka sama dia, kenapa gue ga boleh tetep jadian sama dia?"

Well, yeah. Gue ga bisa bilang itu salah karena I do respect your opinions, guys. But let's think about things deeper than we used to, yuk. Esensi nya apa ya?

Gue percaya semua alasan baik yang bisa kita kemukakan untuk berbuat sesuatu pasti punya sebuah dasar statement yang lebih dalam dari hanya sekedar opini. Buat gue, semua itu balik lagi dari worldview yang kita adopsi dalam hidup kita masing-masing. Aduh, kok jadi filosofis gini. Oke, pokoknya kalian harus tau dulu apa dan siapa dasar dari kepentingan kalian. Dah, itu dulu aja.

Karena gue Kristen dan sebagai orang Kristen, gue ga bisa sesantai teman-teman yang lain (guys, gue ngerasa banget kalo orang Kristen itu bukan cuma keputusan sekali seumur hidup, tapi keputusan hari demi hari buat jalan dalam jalannya Tuhan. Komitmennya kudu tiap saat. Gue ga ngeluh, toh gue menikmati. Hehe..), gue selalu berusaha berfikir, "Would this glorify His name? Is this what He wants me to do?" setiap kali gue diharuskan untuk memilih keputusan apapun yang harus gue lakuin, sesimpel: lari ga ya gue pagi/sore ini?

Lu akan menemukan kalau Alkitab itu jadi Life Manual lu, termasuk dalam menjaga kesehatan lu, atau bahkan dalam bernafas. Lu adalah sebuah produk yang dicipta. Semua produk yang dibuat, pasti ada manual nya, kan? Yaa itu tuh manual lu. Baca makanya.

Dan di dalam Alkitab itu juga, gue menemukan kisah cinta paling indah. Baca, please. Lu baru akan tau setelah itu. :) Spesialnya, kisah itu adalah kisah cinta seseorang BUAT ELU!

Jadi, kalau ngomongin soal esensi hidup atau hal-hal yang harus gue lakuin, jawabannya ya pasti bakal balik dan cari lagi di Alkitab. Secara tu buku tebel, ya.. Sering baca deh. Minta tolong Roh Kudus buat bikin lu ngerti, bukan bikin lu hafal. Jadi seorang agamawi itu beda sama orang rohani.

So can I do all things that will bring pleasure to me?

Kalo lu nanya gue, yaa.. Lakuin aja. Serius. But if you feel guilty afterwards, that's when you know that it's actually a momentary pleasure. Nah, barusan buang waktu kan, lu? Bye bye moi precious time~

Supaya ga buang waktu, ayo cepetan baca dan ngertiin isinya. You'll know :)

Let's search and do things that will endure, shall we?

No comments:

Post a Comment