Friday, June 17, 2016

Kasih Judul Nih: Adventurous (YOLO) Day with Abnormal and Picky Ranger


Kalo kalian udah baca post-an sebelomnya, maka pada post-an ini gue mau meluruskan beberapa hal. Karena post-an sebelumnya berisi cerita dari sudut pandang the Abnormal Ndy, sekarang gue mau cerita dari sudut pandang the Absolutely Gorgeous and Beautiful Princess Fan.

Please kindly take note and see our stupidity from another view point.



Sebelom masuk ke tujuan pertama kita, ada baiknya gue ceritain dulu hal berikut ini. Jadi tadinya kita sepakat bakal pergi dari jam 2 siang. Namun rupanya sang Khalik berkata bahwa jam 2 harus mendung dan ujan rintik-rintik. Berhubung kita ga punya pilihan transportasi laen selain Hames (motornya) si Ndy, maka si Ndy nanya, “Laksanakan ga nih rencana?”

Pada saat itu idung gue udah meler kaya keran. Gue mikir, Kalo ga jadi pergi, gue bisa tidur cantik. TAPI gue udah janji ama si Ndy. Daripada ntar dia nangis bawang lima hari lima malem dan bakar sesajen pas malem Jumat untuk menghilangkan kegalauan, mending jadiin aja deh. Jadi gue pun menjawab si Ndy, “Gow aja sih gue mah. Tapi paling mundur jam 3 peginya.”

KURANG BAIK APA GUE SAMA LU NDY

Dia nanya lagi, “Kalo jam 3 masih gerimis?”

“Yaaa, paling mundur lagi jadi jam 4. Gitu aja seterusnya.”

Thank God jam setengah 3 langit udah cerah meskipun masih berawan, jadi akhirnya kita pun memulai perjalanan ke tujuan:


1. Book store

Komik ini nih yang gue beli. Lumayan rame juga.

Awalnya rencananya cuma mau liat-liat aja di Togamas karna belom pernah ke sini juga, tapi rupanya sama-sama aja diskonnya ama di Rumah Buku, jadi daripada repot, gue memutuskan untuk beli buku di sini aja.

Rak pertama yang menarik perhatian gue adalah rak komik, karena emang itu yang dipajang di paling depan. Si Ndy jalan sendiri ke daerah belakang, ke rak HISTORY & BIOGRAFI dan gue ga ngerti apa yang dia butuhkan dari buku-buku itu—mungkin dia berniat nyari silsilah nenek moyangnya, ngebuktiin dia bener-bener keturunan orang, bukan spesies laen. Haha. Jokes.

Gue pun mengalihkan perhatian kembali ke buku-buku yang mau gue beli. Beberapa menit kemudian, gue sadar, Kok sekarang gue jadi punya familiar...? karena si Ndy kaya orang trans ngintilin gue kemanapun. Gue belok ke kiri, dia ngikut. Gue ke rak buku soal-soal anak SD, ngikut juga. Sampe akhirnya gue sengaja motong jalan orang laen yang lagi sightseeing (fyi, lorong antar rak sempit binggo, jadi harus dengan sopan santun ngomong, ”Permisi,” ke banyak orang), dan dia masih ngikut juga.

Hal seperti itu jelas tidak bisa tidak dimanfaatkan, benar? Makanya gue kasi buku belanjaan gue ke dia, setelahnya gue masih keliling-keliling geje *sengaja*pengen tau sampe kapan si Ndy ngintilin gue. Ternyata SAMPE KASIR pun dia tetep ngikut, kawan-kawan. Sungguh pet yang setia sekali, Anda ini. *tepuk tangan*


2. Bukit Bintang (?)


Sepanjang perjalanan nanjak, kita berbagi cerita. Dari cerita bodo sampe ngomongin orang *ini maap ya* sampe marah-marah sendiri. Terus di tengah-tengah, tiba-tiba si Hames ngambek—dia gamau nanjak. Iya gue tau gue harus diet, makanya dengan rela hati gue turun dan jalan kaki sementara si Ndy tetap mengoperasikan si Hames. Awal-awalnya dia masih agak-agak peduli sama gue, “Lu bisa ngejalanin si Hames ga? Kalo bisa, gantian lu yang naek motor, gue yang jalan.”

Gue agak terharu, tapi berhubung gue kaga bisa naek motor (fyi naek sepeda aja gue udah lupa gimana caranya. Iye gue emang copo .­­__.), gue jalan aja. Ketika udah sampe di jalanan yang agak rata, gue naek Hames lagi. Sekali.

Beberapa meter kemudian, si Hames ngadat lagi. Gue jalan lagi. Si Ndy ngoperasiin Hames sendirian, lagi. DAN DIA NGETAWAIN GUE. Dia pernah bawa masing-masing Na en Ne kesini tapi mereka ga sampe kaya gue, demit.

Gue masih sabar di situ. Memang kejadian itu kalo diliat dari sudut pandang orang lain tuh konyol banget. Akhirnya nyampe di jalan rata lagi dan gue naek Hames lagi. Dua kali.

KETIGA KALINYA SI HAMES NGADAT, DAN SI NDY NGETAWAIN GUE YANG KUDU JALAN KAKI, TERUS DIA NYUSUL BAWA SI HAMES SAMPE JAUUUH KE DEPAN SEMENTARA GUE KUDU JALAN SENDIRIAN, disitu I feel a slight urge to commit a murder. Perlu dicatat bahwa waktu itu angin gede banget; gue pake sendal & celana jins—yang sama sekali tidak sesuai untuk mendaki gunung; jaket gue risletingnya raib—sukses bikin gue masuk angin; dan kepala gue lagi penuh ingus—alias idung meler terus.

Singkat cerita, sampailah kita ke tempat parkir. Si Ndy kudu taro Hames disitu, dan sisa track untuk ke puncak bukit harus dilalui dengan jalan kaki. Gue udah pucet aja, karena sampe ke puncak itu keliatannya jauh dan nanjak banget, sementara kaki gue udah kaya mau potong.

Sepanjang perjalanan ke puncak, gue minta waktu istirahat beberapa kali. Tapi belom juga berenti sepuluh detik, si Ndy udah bilang, “Yuk jalan lagi”, “Ayoooo”, “Cepetan nih, kalo ngga keburu sunset.”

Padahal kalo liat letak matahari, SUNSET ITU BARU BAKAL KEJADIAN SEKITAR SEJAM LAGI! Kalo jalan terus paling juga lima/sepuluh menit lagi sampe! Elu sih enak ga ngedaki 100 meteran dari tadi! 

But it's okay. Sisi positifnya gue bisa sekalian bakar lemak.

Tapi semelelahkannya perjalanan ke sana, pemandangan dari atas emang bagus banget. Satu pelajaran yang gue ambil pada saat sampai di puncak adalah; ternyata Bandung itu luas banget. Kalo dulu Bandung masih danau, berarti danaunya gede & dalemnya keren banget dong. Hahaha. *ga penting*

Oh ya, meler gue berenti loh. Kayanya emang harus cape naek gunung biar pilek mendingan. LOL.

P.S.: Gue kira jalan pulang bakalan gampang, tapi ternyata malah lebih menakutkan dibanding perginya. Karena jalannya turun terus, si Ndy membiarkan si Hames meluncur mengikuti gaya gravitasi jalan menurun, dan, catet nih; ga sedikit bagian jalan berlobang-lobang. Si Ndy berpesan, “Lu cari pegangan yang mantep ya.”

“Emang kenapa?” gue tanya, sementara motor masih melaju kenceng dan jalan berliku-liku.

“Ya jadi kalo motornya kelontar, seengganya elu-nya ga kelontar jauh-jauh amat.”

“... REM, NDY, REEEM!!!”

Update: Beberapa hari setelahnya, si Ndy memeriksakan Hames ke dokter bengkel terdekat DAN DIA BARU TAU BAHWA REMNYA HAMES SEBENERNYA BLONG DARI LAMA. Can you guys imagine that? Huhuhu... Gamau lagi gue naek motor bareng dia.

3. Makaaaaannn



Praise to the Heavens, rupanya kita berhasil tiba dengan selamat di tempat makan tujuan. Eatboss ini restoran yang baru buka; tempatnya cozy, ngejual produk-produk Tomodachi Bakery (?) juga, dan WC-nya bersih. Makanannya oke punya. Cocok buat tempat kongkow bareng temen (ini jadi kaya review restoran, LOL).

Sesudah makan si Ndy nanya kira-kira mau kemana lagi, soalnya dia masih punya topik curhatan. Gue diem, mikir. Tapi kemudian mata gue tertuju sama kue yang dipajang di showcase. Tulisannya Thai Tea Slice Cake, wujudnya kira-kira kaya foto di atas. Gue penasaran gimana rasanya kue thai tea, bikinnya gimana, apakah si thai tea beneran dicampur ke adonan kue trus dipanggang (karena denger-denger teh itu ga boleh dimasak lagi) atau pake essence doang, dsb dsb.

Jadi diemnya diem lama.

Akhirnya mungkin si Ndy sadar pikiran gue udah ke Wonderland. “Lu... lagi mikirin pertanyaan gue ato lagi liatin kue?”

Gue mandang dia, terus senyum. “Sori gue lupa. Tadi awalnya apa yang harus dipikirin sih?”

Tampang si Ndy kaya mau flip table.

Hahahahaha.

But it’s been fun, bro. Ga kerasa kita berempat udah temenan sekitar 7 taunan—yang berarti kita semua adalah TRUE FRIENDS! Yay! Artinya kalo gue, Na, Ne memperbudak lu, Ndy, tetep no hard feelings dong. Yaaaaaayyy!!!



P.S.: Orang yang berzodiak Scorpio kabarnya susah melupakan. GUE MASIH DENDAM SAMA LU GARA2 LU NGETAWAIN GUE NANJAK GUNUNG DAN LU NINGGALIN GUE JALAN SNDIRIAN NDY LU LUPA PERUT LU GEDENYA KAYA ORANG HAMIL 7 BULAN ehem... Cukup sekian deh curhat post-an dari eike.


Salam keju~!


No comments:

Post a Comment