Thursday, June 16, 2016

Can Aya Judul Bray (Terj: Belom Ada Judul Bray)

Oke oke karena banyak yang nanya gimana kelanjutan dari bimbingan gue, jadi sekarang skalian gue klarifikasi kalo akhirnya skripsi gue beres! Woohooo!

Gue pikir dengan selesainya skripsi maka persoalan idup gue bakal selesai, ternyata engga. Gue masih harus bikin draft buat daftar sidang sebanyak 4 rangkap. #RIPDompet




Setelah entah sekian puluh abad lamanya akhirnya gue sama Fan kembali berpetualang menjajah dunia persilatan, datengin dojo, malak tukang cendol, jadi tukang parkir di Braga, ngamen di Cibadak... ternyata hidup itu perih, bro (kenapa jadi curhat).

We made a plan, we did the plan, and we thought we should share it so you guys will know how stupid we are. LOL.

So what the flummery are we waiting for!

#1 Le Toko Buku

Membaca adalah nama tengahnya kami (Na, Ne, Fan. Kalo nama tengah gue sih minjem-apa-yang-mereka-beli. Buakakakaka). Jadi toko buku itu jadi semacam tempat sakral yang wajib untuk kami kunjungi. Saking sakralnya itu tempat, gue sama Fan harus lepas sendal sambil sungkem dulu sama satpamnya pas mau masuk. Biasanya kami pergi ke Rumah Buku soalnya di sana cukup sering ngasi diskon gede, tapi apa boleh buat, langit membisikan sesuatu yang lain. Jadilah gue sama Fan ke Togamas. Secara fisik Togamas sama aja kaya toko buku toko buku biasanya, cuman emang lebih lengkap aja kali ya soalnya sejauh mata memandang buku semua isinya (namanya juga toko buku). Selama berada di toko buku itu gue menemukan suatu fakta baru kalo ternyata "WANITA BISA MENGHIPNOTIS PRIA SECARA TIDAK SADAR".

Gue yakin kalian pasti pernah liat, pernah tau, atau pernah ngalemin kejadian ini. Si cewe belanja dengan brutal dan dibelakangnya selalu ada cowo yang ngikutin, ada yang bawain tas, bawain belanjaan, ataupun cuman sekedar ngikutin cewenya doang. Rata-rata orang pasti berpikir kalo kejadian itu cuman terjadi sama pasangan yang uda berstatus pacaran atau minimalnya PDKT. Kali ini gue tegaskan kalo teori itu ga bener karena GUE SENDIRI JUGA NGALEMIN!

Begitu masuk ke Togamas, Fan langsung masuk berserk mode, matanya fokus ke tumpukan-tumpukan komik sama novel yang tertata di rak. "Daripada kepala gue kena tebas mending jalan-jalan aja sendiri di dalem toko," pikir gue. Tapi kenyataannya gue cuman kuat ga sampe 5 menit karena setelah itu badan gue kaya gerak sendiri NGEKORIN si Fan, kaya ada magnet yang maksa gue buat ngikutin dia walaupun sebenernya badan ini meronta. Woman is truly an enchantress.


Dari ruangan ke ruangan, rak buku ke rak buku, ke komputer buat cari buku, baca sipnosis novel, GUE TETEP NGEKOR DI BELAKANG DIA. Teori yang bilang kalo pria diciptakan untuk memimpin ngga berguna saat itu. Fan yang kayanya sadar ada makhluk dungu ngikutin dia dari belakang ngga pake lama langsung nyodorin komik Lady Detective en novel Percy Jackson dengan gaya lempengnya itu, maksudnya biar gue yang bawain barang dia, DAN ANEHNYA LAGI GUE TERIMA TANPA ADA PERLAWANAN ! )@#$*()%$@&*$

Derajat gue turun dari nol jadi minus.

Gue bersyukur karena dia ga belanja banyak hari itu, dan pas gue sama Fan keluar semuanya kembali sedia kala. Akal sehat gue balik. Fyi idung si Fan meler lagi yang ingusnya kaya keran aer ga ditutup.

#2 Silent Hill

Destinasi berikutnya dari penjelajahan hari ini adalah Bukit Moko. Yaa biar kekinian lah maen kesana sekalian cuci paru-paru juga. Sebelum kesana gue mampir dulu ke Alf*mart buat beli cemilan (yang ujung2nya ngga dimakan gara-gara lagi puasa) en tisu mengingat idungnya si Fan lagi bocor dan gue gamau hoodie gue dipake buat nyingsring. Emang sih ujungnya hoodie gue ngga dipake buat nyingsring, tapi sekarang dia pake jadi wadah tisu *keprok berjamaah*.

Beyond this line is my favorite part ever!!

Seperti jalan ke bukit pada umumnya, jalan menuju Bukit Moko juga nanjak, and you know what? MOTOR GUE GA KUAT NANJAK. Uda 4x gue kesini sambil boncengan dan semuanya lolos selamat sampe tujuan, kecuali kali ini. Service motor udah, isi bensin pake Pertamax udah, sampe semangatin si Hames (motor gue) dengan kata-kata bijak "Ayo Hames kamu pasti bisa!", "'Hames tinggal sedikit lagi", "Hames mari kita buktikan kalo Fan ngga berat-berat amat!". Tapi akhirnya Fan mau ngga mau harus turun en nanjak by her own feet like 100 or 200 meters.

Jeritan hati Hames

Akhirnya sampe juga dipuncak Bukit Moko. Buat warga Bandung yang belom pernah kesana gue saranin kalian buat nyoba karena pemandangannya keren banget apalagi kalo uda sore, ijo semua di kiri en kanan, lembahnya juga keren banget, lampu-lampu dari seluruh kota Bandung mulai memancar dengan indahnya, diatas kota Bandung gue bisa liat arwahnya Fan lagi terbang sambil bawa golok yang keliatannya mau bacok gue gara-gara uda maksa dia cardio sport sampe puncak bukit buhahahahaha.. But wait, it's not even my fault! Blame your wei.... *kecrak! bunyi kepala ditebas*

Nature surely is a good time killing machine! Ga kerasa keasikan ngobrol tiba-tiba uda jam 6 sore aja. Mendingan pulang daripada terdampar di hutan pinus. Buat kalian yang mau ke Moko, pemandangan sunset emang paling keren dari sini, tapi hati-hati pas pulang soalnya minim banget penerangan.

#3 Buka Bareng Eatboss

Dalam rangka meramaikan suasana bulan puasa yang penuh hikmah ini gue sama Fan sepakat buat buka bareng, alias makan dan pilihan tempat makan itu jatuh di Eatboss yang letaknya di Taman Sakura. Tujuannya selain nyobain tempat makan baru ternyata dia juga nawarin free pasta. Siapa sih yang ngga suka gratisan? Hahahaha..

Kami masuk kedalem cari-cari tempat duduk trus milih makanan, ternyata disini nyediain makanan-makanan super gede kaya burger segede kepala orang, sandwich super gede, dan pizza yang ukurannya 1 meter. Tadinya Fan pengen nyobain pizza nya tapi setelah dipikir-pikir mejanya aja ngga nyampe 1 meter. 

Maka timbulah 2 pertanyaan berdasarkan 2 fakta diatas:
1. Gimana naro pizzanya ?
2. Gimana ngabisinnya ? 

Daripada pingsan di restoran orang akhirnya gue sama dia milih makan nasi goreng cikur aja, walaupun ga tau cikur itu apa, kayanya semacem bumbu dapur yang sekeluarga sama jahe gituan deh (correct me if i'm wrong)

Pas lagi nunggu pesenan tiba-tiba si Fan kebelet mau ke WC, tapi bukanya ke WC dia nyamperin punggung gue buat ambil tisu. JADI TEMPAT TISU DI HOODIE GUE BELOM DIAMBIL DARITADI SAMA SI KAMPRET.

Makanan nyampe juga akhirnya, foto dulu makanannya buat claim free pasta. Buat kalian yang mau nyoba makan disini lumayan juga kok, ngga gitu mahal untuk resto dan rasanya juga enak. Bawa temen biar bisa nyobain porsi jumbonya.

And it's all about today! Hope you enjoy our stupidity hahahaha!

P.S. : Best friend gives you a super good quality time! We chat, we laugh, we mad, we do stupid things together and everything is totally worth it :)

*taro foto toshio*

No comments:

Post a Comment