Friday, July 5, 2013

Fashion-nista



Gue ga begitu update en seneng sama yang namanya Fashion sebenernya. Baju sama celana di dalem lemari juga kebanyakan dibeliin nyokap atau dikasi sama orang. Dari hasil mulung juga ada, banyak. Cuma ada dua kemungkinan kalo gue sampe beli baju sendiri. Satu, karna emang butuh. Dua, itu baju lagi diskon minimal 70%. Beda dengan temen-temen gue yang gila banget belanja  yang menyebut diri mereka fashionista. Sedangkan gue menyebut diri gue fashion-nista.

Bagi gue yang penting gue punya satu buah baju dengan warna yang berbeda. Alasannya cukup simple, biar gue punya baju di setiap momen yang akan gue lakukan. Bayangin kalo cuma punya baju putih misalnya. Ke undangan baju pake putih, ke acara ulang tahun pake baju putih lagi, 17 Agustusan pake baju putih juga. Lama-lama gue bakal dikira kunti Afrika transgender lagi panjat pinang. 

Udah agak lama juga trend skinny jeans merambah di Indonesia, bahkan sampe skarang. Ada juga trend celana chino, Mundur ke taun 2007 ada trend make celana dibawah pantat. Menurut gue ini trend yang cukup aneh karna salah satu fungsi utama celana adalah buat nutupin pantat, ini malah pamerin pantat. Apakah karna pantatnya mengandung emas murni 24 karat? Ga ngerti juga. Sampai saat ini gue menyimpulkan orang-orang yang pake celana kaya gitu pasti pantatnya penuh dengan bisul sampe-sampe pake celana aja gabisa. Kasian...

Sekarang juga lagi zamannya orang nge-gym. Bukan , bukan AA Gym. Gym yang dimaksud adalah membuat bentuk tubuh biar keliatan lebih bulky en kekar berotot. Gue sendiri ga suka nge-gym karna sama-sama aja. Laper tetep makan, ngantuk tetep tidur, digodain banci tetep kabur. Trus apa bedanya nge-gym sama ngga?

Kebiasaan nge-gym ini sadar atau ngga ikut berperngaruh juga sama trend berpakaian di kalangan anak muda. Sekarang makin banyak cowo make baju belang-belang super ketat. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan ya buat pamerin ototnya gitu. Tapi yang jadi masalah adalah ketika om-om gendut juga ikut-ikutan make baju kaya gitu. Keliatannya bukanya keren malah keliatan mirip tapir berkumis yang berjalan dengan dua kaki yang nyumput di dalem permen Blast.

Intinya adalah ga semua hal bisa cocok dengan kita, bagus di orang lain belum tentu bagus di dalam diri kita sendiri. Mungkin malah memperburuk dari apa yang kita punya. Ada cara lain selain mengikuti trend yang ada, yaitu buatlah trend lu sendiri. Each of you are special guys, just the way you are :D

No comments:

Post a Comment