Tuesday, July 16, 2013

Compilation of... Funny(/Dumb) Things

Terbodoh, yang bikin kesel, bikin ngakak, mungkin sekedar bikin senyum, or something like that. Peristiwa-perstiwa yang mau gue ceritain pada kalian ini nyata, dan gue bagikan supaya kalian tau bahwa gue berhati baik. Engga, bercanda kok. Sebenernya supaya kalian tau bahwa kita ini anak-anak (yang bener-bener) ajaib :D


Gue inget saat itu gue lagi jalan-jalan sama si Ndi buat nyari hadiah Na & Ne. Mumpung keduanya lagi ada di Bandung, jadi kita buru-buru nyari ke BTC. Saking ku bingungnya mo ngasih hadiah apa, akhirnya Ndi dan gue terdampar di Visi, sekalian nyari renungan buat bokap gue juga. Si Ndi ngomong, “Fan, tuh kayanya mug bagus juga. Gimana kalo ngasi mug aja ke mereka?”

Gue saat itu lagi ngeliatin pajangan-pajangan, sebenernya denger ucapan si Ndi tapi ga gue hiraukan. Pas ngebalik dan ngeliat mug, terbetrik dalam pikiran gue—yang kemudian gue suarakan, “Ndi, itu mug bagus! Gimana kalo ngasi itu ke mereka?”

Si Ndi cuma ngeliatin gue.

“Apa?” tanya gue.

“…Ngga. Yawda jadinya mug aja?”

“Oke!” Singkat cerita, kita jadi beliin mug buat si kembar.

Selanjutnya, kita nyari kertas kado plus kartu ucapannya. Kebetulan di BTC ada toko buku, masuklah kita kesana. Kertas kadonya uda ketemu, kartu ucapannya juga, tapi gue masih liat-liat kartu ucapan, masi milih-milih siapa tau ada yang lebi bagus. Si Ndi bilang, “Bayarnya dimana yah? Eh, tuh kasirnya!”

Gue masih ngeliat-liat kartu.

Beberapa detik kemudian gue nengadah, “Uda? Kasirnya dimana? Eh, itu tuh kasirnya!”

Saat itu, kalo kalian liat ekspresinya si Ndi, pasti bakal ngakak. Gue juga ngakak.

“Gue. Uda. Ngomong. Sama. Lu. Lu ga pernah dengerin kalo gue ngomong ya?!” Trus dia langsung lempar granat ke gue. Ngga, itu alay. Maksudnya dia ngomel-ngomel gitu. Yah apa boleh buat kan. Ternyata gue menyadari hal yang dia sadari dengan terlambat, beberapa detik doang. Dan kejadian itu ga terjadi sekali-dua kali doang. Sering. Contoh laen, waktu beli buku di toko buku favorit (full diskon men!), kita lagi bingung mo beli buku apa.

“Fan, kayanya mending kita beli aja Tabir Nalar ama Hailstorm,” kata dia akhirnya. Saat itu gue masi liat-liat opsi buku laen, dan gue ga jawab.

Semenit kemudian...

“Gue tau, Ndi! Gimana kalo kita beliin aja itu Tabir Nalar ama Hailstorm?”

Si Ndi waktu itu kayanya uda mo benyek-benyek muka gue.

Hal yang gue pelajari dari kejadian ini adalah : Luar biasa, ternyata gue bisa se-dumb itu. Wkwkwkwwk…

Kejadian kedua, sumpah ini konyol banget. Suatu hari my friend yang retard itu curhat ke gue, kunci rumahnya ilang. Lagi. Untuk yang kedua kalinya. Alhasil hari itu dia ga bisa masuk ke rumah, cuma bisa nungguin keluarganya balik sore (padahal waktu itu masih siang).

Cerita berlanjut ke enam bulan kemudian, kita lagi ngalor ngidul bareng 2 temen laen, yang kita samarkan namanya menjadi Dapid dan Kk Igoy, di tempat yang sering kita tongkrongin. Si Dapid duduk di depan kompi, gue duduk di bangku plastik, sementara si Ndi di sofa, Kk Igoy duduk di pinggir sofa. Pas lagi ngobrol-ngobrol gitu, ga sengaja Kk Igoy ngerogoh-rogoh sela-sela sofa.

“Nih, Fairy Tail,” katanya tiba-tiba, sambil nyodorin kunci mirip kunci zodiak Lucy—cuma yang ini warnanya abu-abu—ke gue.

“Wow! Kunci apa itu?” tanya gue.

“Ga tau. Barusan nemu di sela sofa.”

Dapid langsung semanget, “Mana, mana?! Kok ajaib gitu sih?”

Kalo dipikir-pikir lagi sekarang, gue heran. Nemuin kunci ga jelas gitu kok kayanya bagi kita sangat amazing banget waktu itu.

Ngeliat semua excited, si Ndi juga jadi penasaran. “Mana sih? Coba liat.”

Kk Igoy ngasih ke dia.

Si Ndi diem.

Beberapa detik kemudian berlalu dalam kesunyian yang meranggah asa. Angin bersiul, membawa nyanyian serangga malam yang merdu sehingga jelas terdengar. Krik... krik... krik... Begitu bunyinya.

Akhirnya dia tereak, “INI KAN KUNCI RUMAH GUE!!”

Giliran kita semua yang terdiam. Akhirnya kita sama-sama berkata, “Gobs lu.”

Jadi ternyata dulu konci itu jatoh trus keselip di sofa, dan si Ndi GA NYADAR. SAMPE ENAM BULAN KEMUDIAN. Padahal dia duduk di tempat yang sama paling sedikit dua kali seminggu. SELAMA ENAM BULAN.

Next, pada suatu hari, kami (Ndi dan gue) kembali berkelana bersama mengelilingi kota Bandung. Tujuan utama adalah ke Rumah Buku (again)—asal kalian tau aja, gue sama si Ndi sering pegi bareng cuma kalo ke Rumah Buku doang, jadi jangan mikir yang macem2.

Pas pulang, hari uda malem, dan jalanan macet dimana-mana. Meski kami naek motor, saking macetnya motor pun cuma bisa diem. Akhirnya gue bilang, “Ndi, lewat Cibolerang aja.”

“Oke!” kata dia, langsung ngebelokin motor ke Cibolerang.

Namun sial tak dapat dihindari, Cibolerang pun macet, sodara-sodara. Putus asa, juga karena pantat uda tepos, gue bilang lagi, “Ndi, lu tau ada ato ngga jalan pintas disini?”

“Kalo ga salah sih ntar pas perempatan belok kiri. Tapi gue ga apal jalan...”

“Yauda, lewat sana aja,” kata gue mantap.

Dan dia beneran belokin motornya ke jalan itu. Sambil jalan, dia masih ragu-ragu gitu. “Lu yakin, Fan? Yakin kita bakal sampe rumah?”

“Percayalah sama gue.”

“Emang lu tau jalan?”

“NGGA. Ya, ikutin ajalah motor laen.”

“Kalo pas ada persimpangan?”

“Ikutin motor yang paling banyak.”

Si Ndi cuma bisa terdiam melihat kemantapan gue, tapi nurut juga. Ga lama...

Jejeng~

STAIRWAY TO HEAVEN.

Menjulanglah jembatan penyebrangan dengan gagahnya di hadapan kita. Entah si Ndi uda pasrah ato gimana, dia tetep ngelanjutin dengan santainya, ngegerung motornya dan mendaki si jembatan curam itu.

“Err, Ndi, gue perlu turun ga?” tanya gue. Saat itu yang ada di pikiran gue adalah cerita tentang orang laen yang boncengan, naek motor, dan naekin jembatan penyebrangan persis kaya gini, tapi endingnya si motornya ternyata ga kuat dan mereka merosot lagi ke bawah, orangnya duluan, baru motornya.

“Ga usah, udah,” giliran dia yang jawab dengan mantap, sambil terus mendaki.

Gue ga mau idup gue yang indah ini berakhir seperti di cerita itu, tapi gue ga bisa apa-apa, alhasil gue cuma bisa pegangan ke belakang sambil terus komat-kamit, “Dalam nama Yesus. Dalam nama Yesus. DALAM NAMA YESUS.”

Terpujilah Tuhan, doa gue dikabulkan. Akhirnya kita berdua tiba di rumah si Ne dengan selamat. Tapi kayanya si Ndi masi kesel gara-gara usulan gue membawa dia ke Stairway to Heaven itu, sampe sekarang masi juga dia bahas -__- Lantas gue takut-takutin lagi aja, bahwa sebenernya di sebelah jembatan itu juga ada jalan laen, nembus ke Sadang juga, tapi yang itu sih lewat kolong jalan tol, alias Tartarus Gate (si Ndi yang namain. Dia uda bener-bener kesel kayanya.)


Gue rasa cukup sekian cerita-cerita yang bisa gue bagikan. Kejadian laennya mungkin di lain kesempatan, contoh waktu si Ndi dan Ne pegi bareng pake motornya si Ne ke daerah kota, dan ternyata mereka ga bawa STNK. Ato saat-saat dimana si Ndi “ngelamar” si Na, tapi ditolak mulu, plus seudahnya dicaci-maki  Ne dan gue. Kesimpulannya, kejadian bodoh memang biasanya berpusat di si Ndi sih... Dia memang amazing dalam hal laen. :D

1 comment:

  1. my stupidity or.. her poor focus ability -______-"
    *flip table*

    ReplyDelete