Monday, September 1, 2014

Kehidupan Sehari-hari yang Super Riwih

Selamat malam, sodara-sodari-sekalian-yang-telah-(mungkin)-sekian-lama-menunggu-apdetan-dari-blog-yang-sudah-mulai-bulukan-ini-tapi-uda-ampir-3-bulanan-ga-pernah-diapdet-lagi-dan-baru-sekarang-sempet—a.k.a.-keinget—buat-diapdet!!

Hi, guuurl, hou arth thou?


Uuuuu~~ riwih!

Belakangan gue menyadari betapa banyaknya hal baru yang sebelomnya mungkin belom terkenal—malah mengundang decak sungkan dari kita, macem, “Ih, apa sih itu?” ato “Ih, aneh beud...”—tapi justru sekarang jadi sangat nge-tren. Contohnya aja jam tangan segede gaban. Dulu jam tangan kecil sangat digemari, trus muncul jam tangan imba yang gedenya hampir menutupi seluruh pergelangan tangan kita sendiri. Awal-awal orang-orang pada bilang, “Gile, ada yang mau pake kaya begitu?” (termasuk gue sebenernya). Tapi kemudian, bisa kita liat sekarang. Jam tangan extra big dimana-mana. Desainer jam tangan kaya gitu uda jadi miliader kali sekarang. #AlayiModeOn

Tapi ga cuma dari satu contoh itu aja sih. Banyak hal yang membuat gue menyadari bahwa kalo kita mau maju (bukan maju bibirnya yah, tapi maju dalam artian kreatifitas, pengalaman, mental, dan materi), kita tu ga bisa jadi follower aja, guys. Kita harus bisa jadi trendsetter! Standing applause buat semua trendsetter yang telah mengharumkan nama negara tercinta kita, Indonesia ini!!

Sedikit ga nyambung dengan tema 2 paragraf di atas, gue mau menjelaskan tentang satu kata judul di atas yang mungkin ga diketahui sebelumnya oleh kalian semua; yaitu kata ‘RIWIH’. Apa itu riwih?

Riwih diambil dari kata riweuh yang merupakan sebutan gaolnya orang Sunda kalo lagi sibuk banget. Mau sibuk yang jelas ato geje disebutnya riweuh. Jadi contohnya kalo ada orang yang punya banyak barang bawaan (kedua tangannya penuh ama barang gitu), trus tiba-tiba ponselnya berdering, si orang (yang dengan ajaib bisa ngangkat tu hape) bakal ngomong ke sang penelepon, “Sori, gan, gue lagi riweuh.” Itu contoh penggunaan kata riweuh.

Tapi sebenernya kata ‘riwih’ artinya lebih luas daripada riweuh. Riwih disini mencakup sebutan untuk yang lagi sibuk banget, grasak-grusuk, terlalu seneng, panik, sampai buat yang lagi ngejar-ngejar ekornya sendiri. Dan biasanya dipakai untuk ngelèlèwè (ngejek) orang. Contoh:

Ada orang yang sibuk nyariin kertas kado buat acara ultah ngedadak. Yang ngeliat biasanya bilang dulu, “Uuuu, riwih~” baru ngebantu nyariin.

Seseorang yang baru nerima berita gembira dan kemudian cerita sama kita sambil loncat-loncat girang, “Gila, Bro! Gue keterima kerja di PT XXX!!!” Reaksi biasanya adalah, “Uuuu, riwiiih!” baru ikut loncat-loncat gembira.

Seseorang yang rambutnya kebakaran, biasanya dibilangin, “Uuuuu, riwiiiiih!!!!” baru dijadiin target ice bucket challenge biar apinya padem.

Kesimpulannya, yang make kata riwih emang kurang ajar semua.

Tapi ketahuilah, orang yang mengenakan kata riwih kepada Anda (biasanya) merupakan sobat karib Anda.

OKEH!! Inti dari apdetan gue kali ini yang sebenar-benarnya adalah gue ingin membahas satu anime kocak nan ajaib nan seru yang baru-baru ini gue tonton. Anime ini uda lama sih keluarnya, taun 2011 kalo ga salah, cuman gue dapetnya baru sekarang. Tapi sumpah, bego abis ini anime.

Judulnya adalah Danshi Koukousei no Nichijou a.k.a. Daily Lives of Highschool Boys.

 

Ceritanya sih seputar kehidupan sehari-hari anak2 SMA sekolah khusus cowo dan perilaku ajaib mereka. Bayangin aja, sepulang sekolah, waktu lagi jalan ke rumah, mereka nemu batang kayu di jalan. Langsung temennya ‘nyerang’ dari belakang pake payung dan si Tadakuni (yang ngambil batang kayu tsb) meng-counter dengan ‘menyabet’ batang kayu tersebut ke perut temennya itu. Dinaratorin ama temen mereka yang laen:


“And thus, Tadakuni began his quest to become the strongest swordsman.”  

“Tadakuni receive 5 damage.”

Asli imajinasi mereka ketinggian.




Episod pertamanya aja dibuka dengan kebodohan aral level super. Wkwkwkwkw....

Kebodohan lain mereka termasuk nyobain seragam adik cewenya si Tadakuni.
Terus ketauan ama yang punya.

Pokoknya anime ini WAJIB KUDU MUSTI ditonton!! Bagi yang seneng dan mencari anime2 hiburan, Danshi Koukousei no Nichijou adalah pilihannya! Ayo dicari, dicari DVD nya ato donlot mungkin di website anime pilihan Anda! Dijamin, Anda akan merasakan betapa serunya kehidupan SMA sehingga Anda ingin kembali ke masa-masa seperti itu........

Satu lagi nilai +++ dari anime ini adalah, pengisi suara si Hidenori (cowo berkacamata itu) adalah Tomokazu Sugita!!! GYAAAAAAA!!!! ♥♥♥

Oya, berhubung tokohnya ada banyak dan ga semua diceritain mendetail, gue ga bahas satu per satu disini. Kudu nonton pokonya mah :D


Sekian dulu apdetan dari saya. Salam riwiiiiih~~ 

No comments:

Post a Comment