Tuesday, August 6, 2013

I Have Returned!

Senangnyaaaa saya bisa kembali lagi ke kampung halaman tercintah ini.. Phew..
Belum, gue belum direkrut agen FBI atau badan intelejen manapun. Yang ada malah tawaran jadi maling perumahan elit (yang kurang mengerti bisa baca post-ing an gue sebelumnya)
Oiya, baidewei buat kalian yang mau mudik atau liburan selama lebaran hati-hati dijalan yaa. Sama rumahnya dikonci rapet-rapet biar ga kemalingan.. hahahaha


Well, akhirnya gue bisa balik juga ke Bandung. Seneng sih bisa liat hometown tercinta, bisa tidur di kasur lagi, bisa nonton TV (sebenernya jarang juga sih) lagi, yang pasti bisa makan ga pedes lagi! Satu-satunya alasan kenapa gue sedikit berat meninggalkan tempat itu adalah gue ga sempet maen ke Danau Kembar. Uuuhh.. Kalo kalian mau tau itu danau keren bangeeetttt..

Ga banyak yang bisa gue bagiin tentang kehidupan gue disana. Sedikit banyak ya karna gue kesana bukan dalam rangka liburan tapi dalam hal pekerjaan yang dimana kerjaan gue tiap hari cuma manjat gunung, masuk hutan, tancepin magnet, pulang. Dan itu gue lakukan selama sebulan penuh. Apa yang mau gue ceritain kalo gitu -__- ?

"Actually, I'm just an ordinary person who get covered by a lot of stupid things" itu adalah sepenggal kalimat yang gue tulis di SOAP's Diary(?). Dan itu bener-bener kejadian selama gue di Padang.

Sekitar sebulan gue disana, gue mendadak menjadi orang paling malas sepanjang idup gue (kecuali kerja, soalnya itu kewajiban). Males mandi, Males bangun, dan yang paling fatal, gue males cukur jenggot. Gue lagi di daerah dimana ga ada satu orangpun yang kenal sama gue. Ada baiknya gue melakukan sedikit penelitian. Terinspirasi oleh Adam Levine dan Robert Downey Jr sebagai pemiilik janggut terbaik, gue membuat penelitian tentang "Pengaruh Jenggot Terhadap Ketertarikan dari Ekosistem Sekitar Kita" atau bisa disingkat PENGEDAP KETEK. Dalam praktek ini gue ngga akan mencukur satupun jenggot yang tumbuh selama satu bulan gue disini. Dan ternyata efek dari pengembangbiakan jenggot ini memberi dampak psikologis yang cukup nyata.

Sebagai contoh, selama bekerja disana gue bekerja dengan 3 orang lainnya yang tidak memiliki kumis atau jenggot sama sekali :
1. Sigit (31 tahun), nama panggilan : Mas Sigit
2. Rahmat (dari penampilannya sekitar 27-29 tahun), nama panggilan : Kang Rahmat
3. Eko (Bapak dari 1 orang anak yang sudah berumur 10 tahun), nama panggilan : Pak Eko
4. Si tampan Andy (19 tahun), nama panggilan : Pak Andy

Dari hasil ini bisa disimpulkan bahwa kepemilikan jenggot dapat menyebabkan tampilan pada wajah anda akan terlihat seperti bapak-bapak yang sudah memiliki seorang anak berumur 10 tahun.

Sebenernya gue ga mempermasalahkan seperti apa penampilan gue di depan orang-orang yang ga gue kenal. Tapi dipanggil 'Bapak'? Seriously, it's a little bit annoying. Bagaimana tiap orang yang lu temuin nyapa dengan kata-kata "Pagi, Pak" , "Halo, Pak" , "Gimana, Pak?" Yang paling menyebalkan adalah gue ditanya "Anaknya uda berapa, pak?" oleh bapak-bapak yang umurnya dua kali lipat lebih gede dari gue.

Gue bersyukur kalo ternyata ada tenaga lokal yang pengertian. Dia sadar kalo gue bukan seorang 'Bapak' dan kalo gue masih single. Jadi dengan rendah hati beliau bertanya "Bang, sudah punya pacar belum?". Pertanyaan itu sampe sekarang ga gue jawab dengan berbagai pertimbangan:
1. Kalo gue jawab 'iya' gue berbohong.
2. Kalo gue jawab 'belom' gue takut dijadiin tumbal buat dilempar ke gunung karna mereka butuh darah murni perjaka ganteng.

Ternyata ada lagi pembicaraan lanjutan dari hal ini, melihat gue ga ngerespon apa-apa si bapak ini melanjutkan "Abang kalo mau cari istri di daerah sini bisa saya cariin bang? Mau yang kaya gimana? Disini banyak bang ada yang hitam manis, putih, langsing, ada semua. Abang tinggal pilih aja."

Oh mai, ternyata dia comblang daerah sini.

Gue memilih diam dan ga memperpanjang dialog dengan beliau. Akhirnya tuntas juga semua pekerjaan gue and it's time to go home. Gue balik naek pesawat yang terbang pukul 17.45 dan kampretnya gue uda sampe bandara tepat pukul 12.30. Gatau mau ngapain, cape bengong, ngobrol uda gatau mau omongin apa akhirnya gue memutuskan untuk makan siang.
Untungnya, ada restoran buka walaupun tertutup
Kampretnya, beli makan di bandara itu mahalnya keterlaluan
Gue beli soto paru + teh botol aja 41 rebu.. Gue ga akan protes kalo itu beneran makan soto, tapi paru yang dipake di soto itu bukan paru yang khusus buat soto melainkan paru yang dipake di kripik-kripik cemilan.. What the.....

Well that's all. Sisanya berjalan dengan normal sampe setibanya di Bandung. Pengalaman yang cukup menarik memang tapi yasudahlah, hidup ini terlalu singkat untuk dibawa serius. Santai sajaaaa ~

Catatan Kaki:

Dibawah ini adalah hasil obrolan gue sama Na ketika gue ngomong gue uda ga ada kerjaan apa-apa lagi selama nunggu di bandara.



Dan ini adalah ketika Na nanya apa definisi dari kata "Sengklek" ke gue, dan gue nyuruh dia google-ing daripada nanya ke gue. Karna gue takut dia ga percaya sama yang gue omongin dan nganggep gue becanda.


Sekali lagi gue tekankan "I'm just an ordinary person who get covered by a lot of stupid things".. Ngga cuma Fan, tapi Na dan pastinya Ne juga. Seiring dengan berjalannya waktu akan gue tunjukkan. Muahahahahahahahahaha *evil laugh*

7 comments:

  1. Sepertinya selama lu disana lu bertambah gila juga.. Sampe nganggep diri lu ganteng..

    ReplyDelete
  2. Mungkim itu karena pengaruh jenggot...

    ReplyDelete
  3. Gila dimasukin beneran wooy! Hahaha...
    P.s. Fan, hadi, kalian masih bae2 aja kan disana? Belom diapa2in andi kan? Kyny pulang2 mengembara dia agak2 gila (udh dr dulu ya?) gyahahaha

    ReplyDelete
  4. Syukurlah qta masi bae2 aja na, meskipun agak sulit juga melarikan diri dr Andy.. Dy bersikeras ngejar2 si Hadi sih, pengen jadi kekasihnya cenah.. Wkwkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  5. Ndi... Hahahahaa.. Mana fotonya? Katanya jenggot sama kumisnya ganteng.. BTW! Harusnya ni judulnya "I Have Returned"! *jeritan dan lemparan sendal dari seorang guru bahasa inggris* lol

    Gonna post very soon! It's gonna be LEGEN- wait for it - DARY!!

    ReplyDelete
  6. We don't even meet each other yet P -_-
    Ga ada yang mau benerin ne!? Kesel pisan laaah...
    Pliss gw msh bengong sebulan libur inii

    ReplyDelete
  7. Salah sendiri lu post ini duluan.. Jadi keburu males ngebenerinnya.. (Omelan editor blog ini) #nyombong

    *siap2 dirempuk batu*

    ReplyDelete