Thursday, March 7, 2019

Point of View : A Perfect Sidekick

Selamat berjumpa kembali di blog paling bapuk di galaksi ini!
Jujur bukanya kami males nulis artikel lagi tapi pada kenyataannya kami sampe lupa punya blog.
*dilempar botol air mineral*

Kalo emang ada yang nanya gimana kabar kami para Ranger, jawabannya ada pada lirik pertama lagu Breakeven-nya The Script: "I'm still alive but I'm barely breathing."

Ehe :)

The secret of happiness is simple: Be grateful.



Selama gue hiatus untuk menulis di blog ini ada banyak banget kejadian-kejadian yang menurut gue lucu. Entah itu berasal dari pengalaman pribadi, orang sekitar, atau bahkan oleh orang-orang diluar sana.
*intermezzo bagi pembaca baru (kalo ada), being a member of this group means you'll get an eternal curse for being surrounded by fool trageDIEs*

Yang paling hottest, newest, dan est est est nya adalah... untuk kesekian kalinya ada orang yang curhat mengenai pasangan hidup yang ideal.

Sebagai salah satu dari sekian juta manusia di muka bumi ini yang belum pernah merasakan suka duka dalam bercinta, jujur gue merasa tersanjung dan momen2 seperti ini biasanya gue manfaatkan untuk menilai apakah diri gue sudah cukup ideal untuk menjadi pendamping seseorang. *tssaaahhh* *kibas rambut*

-put fabulous pic here-

Editor : "...Oke."



Kali ini gue mendapatkan cerita dari sesosok wanita yang akan gue samarkan namanya. Waktu itu kami lagi ngantri bareng di Chatime yang selalu rame gara-gara ada promo Gopay (baidewei gue mau berterimakasih sama Gojek untuk promo Gopay-nya yang sangat berguna. Semenjak rajin ngasih diskonan dan cashback gue jadi bisa nyobain jajanan mahal). 

Anyway, dia cerita soal gimana cowo yang baik dan ideal, kemudian bagaimana seharusnya cowo2 memperlakukan wanita dengan layak, dan kayanya wanita2 ini juga punya standar umum yang disepakati bersama (mungkin) sebagai syarat untuk menjadi pasangan. Tapi diantara bejibun persyaratan yang temen gue utarakan ini, ada 2 hal yang menurut gue penting dan perlu disimak baik-baik.

TERUS APA AJA PERSYARATANNYA???

1. Ingin Dimengerti

Well, pada dasarnya setiap orang pasti butuh yang namanya perhatian lebih dari si pasangan, apapun itu. Banyak banget seseorang (terutama cewe) yang jadi suka sama cowo karena dia bisa ngertiin apa kehendak si cewenya, dan tentunya banyak juga kisah percintaan yang berakhir cuman karena si cowonya gagal paham sama maksud si cewe. 

Masalahnya adalah sering banget terjadi kesalahpahaman antar kedua belah pihak. Mana yang harus dimengerti, mana yang ngga. Mana yang perlu diingetin, mana yang ngga. Kita ambil contoh dari pertanyaan paling common:

Cowo: "Kamu udah makan?"

Pertanyaan umum dan simpel ini bisa jadi titik mula keberhasilan / kehancuran suatu hubungan. 

Kenapa? Karena perbedaan maksud dari si cowo dan respon dari si cewe. Gue ngga tau ya buat kalian para cewe apakah pertanyaan itu penting apa ngga, karena dalam kasus khusus tertentu ada cowo yang mau ngga mau harus melakukan pertanyaan itu setiap hari sebanyak 2 sampai 3 kali sehari karena si cewenya ngga mau makan kalo belum ditanya, 'uda makan belum?' N A N I !!??

Tapi buat gue pribadi itu pertanyaan yang ngga penting, toh kalian bakalan makan juga kalo laper kan? Dan gue yakin cewe2 itu dianugerahi daya ingat yang luar biasa hebat. Kesalahan cowonya yang kecil-kecil aja kalian inget detail kapan dilakuinnya, dimana dilakuinnya, gimana cara ngomongnya, pake baju apa, kelembaban udara gimana, kecepatan angin berapa... itu semua tuh kalian tau! Kalo itu aja inget, masa masalah makan aja harus diingetin?

Tolonglah para wanita berikan kami toleransi dalam hal ini karena masih banyak hal lain yang sekiranya perlu kami mengerti, seperti kapan kalian lagi dapet, lamanya kalian mandi dan siap-siap kalo mau pergi, banyaknya toko yang kalian hampiri pas lagi di mall, jawaban yang pas setiap kalian ngomong 'terserah'. PLEASEEEE!!

Dan untuk para wanita, kami cuman minta 1 hal untuk kalian mengerti: tolong mengerti ketika kami sedang melakukan hobi kami.



2. Mapan

Kebanyakan (which means ga semua) cewe pengen sama pria yang uda mapan. Jangankan cewe, gue sebagai cowo juga pengennya mapan dulu baru mikirin pasangan. 

Ngga salah kok. Kita semua setuju-setuju aja, TAPI (gue tau ini pasti bagian yang ditunggu-tunggu ,ye kan) masalahnya kita sekarang idup di jaman milenial yang faktanya bikin kita susah buat nabung, karena kebutuhan dan gaya hidup yang ga bisa dibilang murah juga. Beda sama dulu jaman engkong kita yang semuanya serba murah.

"Tapi kan gajinya juga kecil, jadi sama aja dong?"

Memang, tapi kan godaannya juga ampir ngga ada. Gini deh perbandingannya, sekarang kita enak banget ya uda ada internet segala gampang, tapi internet juga yang bikin kita boros. Internet itu kan ngga gratis ya coy, bayar per periode atau pake kuota yang kalo uda abis tenggatnya harus diisi ulang, terus sekarang toko online bejibun yang ngasih diskon gede-gedean.

"Tapi kan diskonnya gede banget sayang kalo ga dibeli, kapan lagi coba"

Bener. Tapi segede-gedenya diskon tetep lebih irit kalo ngga beli kan? Emang yakin barang yang lu beli itu barang yang lu perlu?

Bandingin sama jaman si engkong, mau pacaran janjiannya pake surat yang dikirimnya 3 - 7 hari baru sampe, kalo ngga ya samperin ke rumah langsung ga mikirin pulsa, ga mikirin kuota. Belom lagi gaya hidup sekarang yang serba dikit-dikit ngopi ato nyemil, sekali ngopi 50rebu. Bandingin sama kopi item yang suka bapak-bapak seruput deh, itu segelas cuman 2rebu doang, dari situ aja uda kentara banget bedanya kan?

Hal lainnya yang bikin gue mengeluarkan bunyi, 'hah?' adalah, kayanya kebanyakan cewe selalu pengen dibayarin kalo lagi kencan, entah itu makan, maen, or apapun lah yang mereka lakukan. Untuk para cewe, jawaban gue mungkin akan mewakili beberapa cowo lainnya yang setipe or sepikiran sama gue.

We are your boyfriend, not your daddy or your cash machine.

Jujur gue ngga menemukan alesan yang konkrit kenapa apa-apa harus cowo yang bayarin. Bukan gue gamau ya. Kita ngga ngebahas mau ato ngga nya. Gue mau dan pasti gue yang bayar kok beneran, cuman kenapa ada semacam aturan tidak tertulis ato ngga jelas yang mewajibkan kami menjamin setiap kemauan kalian? Just go and look for a sugar daddy if that's what you want.

Poinnya adalah bukan ngga mungkin kita bisa dapet orang yang mapan. Bisa aja kita dapet jodoh yang emang uda mapan turunan dari leuhurnya. Atau yang umurnya diatas kita dan uda punya sesuatu yang uda menghasilkan. Atau yang memang sejak kecil uda biasa cari uang jadi pas uda mapan. 

Coba deh kalian liat ruang lingkup disekitar kalian. 

Lolz.


Dimanakah kalian berada sekarang ini? Bersyukur kalau yang kalian cari memang ada atau bahkan sudah kalian miliki. 

Tapi yang ngga? Bukan maksud gue untuk mencampakkan yang ngga punya dan cari yang lebih. Engga, bukan kesitu maksud gue. Beberapa temen gue pun ada yang lagi berjuang bersama karena emang orang yang mereka sayang juga orang yang setara, yang sama-sama berjuang buat masa depan. 

Money is important, but love is something you can't buy with money. If you love someone because of his/her money, ask yourself: which is the real one you love?

Once again I tell you, gue nulis ini bukan untuk mendebat ato menyalahkan prinsip orang lain. Semuanya pure memang dari isi kepala gue yang juga jadi keresahan tersendiri buat gue pribadi, Kalau memang kalian punya prinsip yang berbeda pun silahkan. 

Hope you guys find your true love!

2 comments:

  1. MEJAQQ: AGEN JUDI POKER DOMINOQQ BANDARQ ONLINE TERBESAR DI ASIA

    Yang Merupakan Agen Judi Poker DominoQQ BandarQ Online Terbesar di Asia Hadir Untuk Anda Semua Dengan Games dan Bonus Yang Menarik!

    Bonus yang Kami Berikan di MEJAQQ :
    * Bonus Rollingan 0.5% 2x Dalam 1 Minggu ( Setiap Rabu dan Minggu )
    * Bonus Referral 10% + 10% Seumur Hidup (X-tra Untuk Para Pencari Bonus Referral di Indonesia)
    * Dan Masih Banyak Bonus Spesial Lainnya yang Bisa Anda Dapatkan Pada waktu-waktu tertentu di MEJAQQ!

    Buruan Kunjungi Sekarang Juga ^^

    12 Games Yang di Hadirkan MEJAQQ:
    *- POKER
    *- DOMINO QQ
    *- CAPSA SUSUN
    *- BANDAR POKER
    *- BANDAR Q
    *- BANDAR 66
    *- SAKONG
    *- ADU Q
    *- PERANG BACCARAT
    *- Perang Dadu
    *- BD QQ
    *- Adu Sakong ( HOT NEW )

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : Mejamurni(.)info
    Line : Mejaqq_official
    WA 1 : +85515620767
    TELEGRAM : +85515620767

    Kunjungi Juga situs kami di :
    MEJAQQ
    Meja Murni
    BANDARQ ONLINE
    daftar mejaqq

    ReplyDelete