Monday, August 15, 2016

Diari Mimpi Alay & Bikin Baper


Selamat hari bukan ulang tahun, minna~! Buat yang ulang taun, selamat juga!

Ceritanya untuk menghilangkan kepenatan pekerjaan di siang hari ini, gue berniat nulis blog aja, biar blog ini makin banyak apdetannya dan ga jadi sarang laba-laba.

Sebelomnya intermejo dulu:
Kemaren malem serem, bal. Gini, gue punya puppy, dan garasi rumah gue yang emang ga kepake disulap jadi kamarnya dia. Biasanya apapun yang terjadi—mau ada orang lewat di depan rumah, anjing di rumah lain berisik, anjing temennya dia dateng berkunjung, sampai barongsai lewat pun dia ga pernah ngegonggong. Perilaku paling ribut yang dia lakukan paling cuma garuk2 pintu minta dikeluarin.

My babyyyyyy~ <3

Nah, pas kemaren malem, waktu gue lagi anteng liat 9gag di kamar dan sisa keluarga gue lagi nonton di ruangan masing2, ga tau kenapa mendadak gue ngerasa ga enak hati. Kaya semacem dapet firasat ada somting yang ga bener lah. Tapi gue ga ngeh saat itu juga. Yang bikin gue ngeh adalah tiba2 puppy gue ngegonggong galak banget ke arah pintu keluar di kamarnya dia.


Ga cuma sekali. Berkali-kali, sampe gue takut suaranya ngeganggu tetangga.

Kita sekeluarga langsung ngintip lewat jendela ke dalem kamar dia. Keliatan dia kaya yang lagi kaget/marah/kesel sama somting dari arah pintu yang kita ga bisa liat. Sebelum kita semua sempet bereaksi, dia berenti ngegonggong, maen2 lagi sama tulangnya kaya ga ada apa2.

Dan kejadian itu terulang kembali; ga sampe setengah jam kemudian puppy gue ngegonggong lagi ke arah pintu, dengan intensitas kegalakan yang sama. Sampe akhirnya gue masuk ke sana en nemenin dia sambil berdoa, dan selama itu gue ngerasa ga enak hati. Sampe saat ini pula gue gatau yang digonggongin puppy gue tu apaan.


Ya sudahlah. Yang penting setelah berdoa, semuanya jadi tenang dan kalem, termasuk hati gue.

Oke, kembali ke topik semula. Diari mimpi yang tercantum di bawah ini merupakan kumpulan mimpi dari anggota SOAP Ranger; salah dua (?) makhluk nyentrik di luar batas nalar yang paling epik sejagad raya. Ga perlu gue sebut namanya lah ya.

Diari ini semuanya diceritakan dari sudut pandang orang pertama. Berhubung namanya mimpi, alur ceritanya bisa nyambung, bisa juga ngga. Pokonya be ready to be baper! Or annoyed. LOL!

18 Juli 2016

Ceritanya saat itu gue sama errr.. sebut aja dia Dapid (bukan nama samaran) lagi pergi boncengan naek motor, dari arah Taman Holis ke Taman Kopo. Bagi yang ngga tau, Kopo en Holis itu semacam 2 markas besar yang selalu rame en padat penduduk tentunya. Masalahnya, yang misahin kedua daerah itu cuman sebatas jembatan yang lebarnya ngepas banget buat 2 truk, it means SEMPIT BANGET GILA!

Sampe di jembatan tol maksiat (yang terkenal dengan kemacetannya itu), si Dapid tiba-tiba ngomong, “Eh, coba dengerin deh itu bunyi apaan.”

Tepat setelah si Dapid bilang begitu, terdengarlah bunyi jeritan melengking. Gue yakin itu jeritan seorang cewe, kalopun bukan pasti suaranya Adam Levine yang kelingking kakinya nabrak ujung meja. Beneran.
*tips n trick: kalo mau latian nyanyi pake suara tinggi yang instan, mudah, dan cepat, coba latian sambil nendangin meja pake kelingking kaki.

FYI jembatan yang misahin daerah Kopo - Holis itu bukan satu-satunya kendala, guys. Bagian ujung jembatan selalu jadi pasar tumpah yang di duet mautkan dengan keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS). So kalo lu kejebak macet pas disana, kelar dah idup lo!

Oke balik lagi ke mimpi, tau-tau dari TPS yang ada di kaki jembatan, keluarlah puluhan zombie yang langsung ngejar kita berdua. Tanpa pikir panjang gue sama Dapid berhenti buat beli cuankie. Ya ngga lah, kita mabur balik arah.

Anehnya, zombie2 itu semuanya cewe. Gue peratiin siapa tau ada zombienya Taylor Swift karna kalo ada gue bakal berhenti en menikmati akhir hidup gue dengan digigitin Taylor Swift dan kami pun akan menjadi pasangan zombie paling bahagia. :(
(not sure if massochist or fetish)

Tapi sayangnya ngga ada karna ga mungkin juga pacarnya Odin bisa jadi zombie. Sad.

Sekonyong-konyong scene berubah jadi di kamar gue. Si Dapid ngebarikade pintu biar ngga ada zombie yang bisa masuk. Belom sedetik setelah kami menghela napas lega, dari atap kedenger bunyi:

*Gruduk*

*Gruduk*

*DRUAAAKKK!!*



Para zombie jatoh dari langit2 kamar gue, ekspresi mereka kaya muka titan di Shingeki no Kyojin yang nyengir lebar dengan pandangan mata kosong.

Saat itu juga gue terbangun…




21 Juli 2016

Gue lagi mondar-mandir di suatu tempat asing, di situ ada banyak orang ngumpul sambil doa bareng. Meskipun tempatnya asing, tapi gue ngeliat ada beberapa temen yang gue kenal ikut doa di situ. Pada saat itu gue baru mau ikut doa, tapi gue tiba2 nyadar di depan ruangan situ ada mantan yep, ini cerita baper beud yang udah lamaaa banget. Sekedar perkenalan aja, mantan gue (sebut saja dia Ethan) dan gue mulai saling suka sejak kelas 6 SD iye kita emang anak2 alay. Sejak saat itu sampe kuliah, hubungan kita putus-nyambung mulu. Sejujurnya Ethan ini mantan paling berkesan yang ga pernah bisa gue lupakan 100%. Dan sejak putus yang terakhir itu (waktu kuliah), kita diem2 sepakat buat ga saling menghubungi satu sama lain karena yah… mungkin hubungan kita memang bukan hubungan yang didasari dengan pemikiran mateng. 

Nah, di mimpi gue itu, di luar ruangan doa, gue liat dia lagi duduk2 sama temennya. Gue sempet jalan ngelewatin dia, tapi kita ga saling nyapa, cuma saling ketemu pandang, dan pada saat itu juga kita sama2 tau bahwa selama ini kita masih saling memikirkan.

Kampring baper abis brayyy.

Scene berubah ke beberapa waktu sesudahnya. Pas lagi ada acara nginep bersama bareng temen2 gue. Entah kenapa dan gimana, dia ikut, tapi misah sendiri karena dia belum begitu akrab sama temen2 laen. Gue saat itu pengen banget tau gimana sebenernya kabar dia, apa dia udah senang hidupnya, udah bahagia, ato gimana, tapi gue ga mungkin ngajak ngobrol dia duluan. Gue tau, sebagaimana dia juga tau, bahwa kita pengen saling ngobrol tapi sulit untuk memulai. It’s too awkward to start something because previously we’ve ended our relationship not in a good way.

Gue sengaja bikin skenario, dimana gue misah sendiri dari temen2 dan sibuk ngelakuin sesuatu ga jauh dari dia, yang juga lagi menyendiri. Eh bener aja, ga lama dia nyamperin gue dan kita akhirnya berhasil breaking our ice dan dia ngaku, bahwa dia ga pernah bisa ngilangin 100% perasaan itu sama gue—sama kaya gue yang memiliki perasaan yang sama.

And at that point, my conciousness was awake…

Sigh.


22 Juli 2016

Gue ketemu ama Na, Ne, dan salah satu temen lama gue di sebuah theme park. Anehnya, di mimpi itu mereka semua persis robot; cuman jalan ngikutin gue doang.

Apapun yang gue obrolkan, mereka ga ada respon.

Apapun yang gue tanyakan, pandangan mereka lurus ke depan.

Apapun yang gue lakukan, GA ADA YANG NGEWARO.

I mean really? Even in this imaginary world which is supposed to be my dreamland everybody still ignoring me? Great!

Scene berubah dan akhirnya saking bingungnya, gue duduk aja di depan komputer. Mikir-mikir mau ngapain ya biar mereka mau berkomunikasi sama gue. Ga lama kemudian Fan dateng entah dari mana, keliatannya sih dia baru pulang kerja gitu, langsung tereak, “Haiiii!!!”

KAMPRETNYA, ketiga orang yang tadi merobot itu kaya yang langsung snap out from their trans dan ikutan tereak, “Wooiii Fan!!! Aaaaaaa!!!” sambil berpelukan sama si Fan kaya Teletubbies.

Alhasil sepanjang hari itu gue benci sama si Fan.


9 Agustus 2016

Awalnya, gue menjalani kehidupan gue dengan riang gembira. Cuman, dunia tempat gue berada saat itu adalah campuran dunia Hunger Games dan fairy tale dimana semua warga yang tinggal harus nurut sama kanjeng ratu. Oya, gue termasuk orang langka yang bisa bolak-balik ke bumi normal pake teleportasi, asalkan mencet cetrekan lampu yang ngegantung di ruangan khusus yang cuma bisa diakses manusia bumi kaya gue.

Suatu waktu saat gue baru pulang dari dunia sono, tiba2 GUE KETEMU SI ETHAN dan di mimpi ini dia baeeeeeeek banget, langsung nyamperin gue, ngajak ngobrol, dsb sampe akhirnya kita merasa cocok lagi DAN JADIAN.

Sumpah gue sendiri gatau apa yang gue pikirkan pada saat itu.

Ternyata dia juga ikutan teleport antar dunia, cuman kalo gue kan tujuannya emang maen doang, nah dia mah ada urusan kerjaan. Tapi pokonya di mimpi itu dia ama gue rasanya bahagiaaaa banget, ga ada namanya kekhawatiran bakal putus kaya sebelom2nya karena kita berdua sama2 tau kita ga bisa ngelepasin satu sama lain.

Mimpinya cuma sekian tapi itu sukses membuat gue galau seharian. Maksudnya, gue selama ini cuma pengen tau apa dia bahagia ato ngga, karena meskipun gue udah move on dari dia, gue tetep pengen tau aja. Toh kalo dia bahagia sama cewe laen, gue juga bahagia liat dia seneng. Serius. KAMPRING GUE BAPER LAGI WOYY!


15 Agustus 2016

Gue dan temen gue yang laen (sebut saja dia Epen), lagi maen ke rumah Fan. Berhubung dia cewe dan segala area serta benda yang berhubungan dengan dia kayanya ditempelin jimat dan punya status ‘Curse’ plus miasma, gue sama si Epen maen2 aja di kamar dedenya (sebut saja dia Ryan). Beberapa saat kemudian gue pengen ke toilet. Sebenernya toiletnya ga jauh dari kamar si Ryan, tapi pas gue yang ke sana, rasanya jauuuuh banget, ngelewatin semacam labirin dulu baru akhirnya nyampe ke WC. Untungnya di depan WC ngga ada mas2 khas toilet umum en nyuruh gue bayar. Kalo ada gue pipisin sekalian. Suasana WC nya pun beda, bangunannya kaya kastil-kastil ala Lord of The Rings yang dark en mencekam banget, tapi anehnya si toiletnya tetep toilet futuristik yang kita tau di zaman ini (ya namanya juga mimpi mah bebas)

Ketika gue balik lagi ke kamar si Ryan lagi, si Epen tiba2 bilang, “Eh, lu ngerasa serem ga sih?”

Si Ryan nyeletuk, “Iya emang ada yang nunggu di sini mah. Suka ada bunyi misterius gitu.”

Suasana mencekam.

Bulu kuduk berdiri.

Suhu ruangan menurun.

Tiba-tiba ada bunyi lagu Miley Cyrus "I CAME LIKE A WREEEECKING BAAALLL!"

Ngga, yang terakhir itu boong.

Ga lama setelah itu, kaya ada bunyi kuda mondar-mandir di depan kamar si Ryan. Keletak, keletuk, keletak, keletuk… gitu bunyi langkahnya. Kadang gue mikir kalo miara kuda itu ribet juga ya. Bersihin kotorannya yang segede bola tenis itu loh. *ini apa siih ga nyambung*

Ngga lama papi maminya Fan & Ryan masuk ke kamar. Fan malah ngomel2 tentang sesuatu yang bikin dia mual, yang sebenernya menurut gue sih biasa aja. Trus papinya si Fan minta dianterin ke TKI III, tempat beliau biasa lari pagi. Kita nurut lah, kita anterin beliau PAKE SKATEBOARD. Papinya si Fan dengan santai nangkel aja di belakang kita. Mungkin ini kerjaan sampingan Silver Surfer kalo dunia lagi aman2 aja, jadi tukeng ojek. Haha.

Sesudah itu gue sama si Epen jalan ke tempat kita biasa nangkring di TKI I. Di tengah jalan, si Epen nunjuk2 ke arah seberang, “Eh liat, itu ada setum jalan sendiri, ga ada sopirnya.”

“…” Bener aja di seberang ada setum yang lagi ngeaspal jalan tapi ga ada orang yang ngoperasiinnya.

Setum itu diikutin sama gue dan Epen. Lagi jalan begitu tiba2 dari belakang ada setum yang NGELINDES SI EPEN. Dan GUE CUMA BISA DIEM LIATIN PERISTIWA ITU.

Sumpah itu mimpi ter-random gue.


__________________________________________


...

Kok gue ngerasa mimpi2 di atas... ketauan banget siapa pemimpi-nya ya?

Tapi ya sudahlah. Sekian diari mimpi dari kita. Kalo ternyata ada mimpi2 laen yang dateng, bakal kita ceritain lagi ya!


Ciaooo~!

No comments:

Post a Comment