Sunday, March 6, 2016

Latest Things Happening in My Life

Akhir-akhir ini gue seneng banget ngeliatin Odorite. Apa itu? Sejenis makanan?

Bukan, bukan. Odorite adalah orang2 yang suka meng-cover dance—biasanya mereka menggunakan lagu Vocaloid atau anime. Dance-nya keren-keren bo! Ga jarang para odorite ini merupakan dancer profesional. Salah satu grup dance favorit gue adalah Ars Magna. Dan kalo kalian nontonin mereka di yutub... beuuuuuhhh langsung demen gue.



Jadi di Ars Magna ini anggota2nya ber-cosplay, dan karakternya adalah original character mereka sendiri, alias mereka ga niru karakter yang udah ada, tapi mereka bikin karakter sendiri. And they’re so cute dashing! Karakter favorit gue adalah Sou Izumi; cowo ganteng berambut putih, berkacamata, bersarung tangan, selalu serius, stoic, but SO COOL. Sigh. Gue bahkan ga bisa mengatakan segimana cintanya gue sama dia. I mean, I fall in love at the first sight of him. Ekspresinya jarang berubah, tapi sekalinya Izumi senyum/ketawa... gila gue langsung melting. Pokoknya KYAAAAAAAAAAAAAAAAAA banget. Kalian bisa tonton video2 mereka disini.

Oke, cukup sub-bahasannya. Sekarang mari kita masuk ke pembahasan yang sesungguhnya.

GEKKAN SHOUJO NOZAKI-KUN—REVIEW

Iye gue tau ini bahkan bukan anime terbaru. Anime-nya udah terbit dari taun 2014, manganya bahkan terbit lebih lama dari itu. Tapi kalo boleh jujur, SAMPE SEKARANG PUN GUE GA BOSEN-BOSEN NONTON/BACA INI.

Tags: Anime, Dogakobo, Gekkan Shoujo Nozaki-kun, Sakura Chiyo, Kashima Yuu, Nozaki Umetarou, Wakamatsu Hirotaka

Ceritanya sebenernya simpel. Sakura Chiyo, seorang gadis SMA petite imut, berniat menyatakan perasaannya pada seorang pemuda di sekolahnya yang berasal dari kelas lain. Sayangnya, saat Chiyo menyatakan perasaannya, Nozaki Umetarou—pemuda itu—salah mengartikan maksud Chiyo dan malah memberikan tanda tangan padanya. Ketika Chiyo memberikan kejelasan, bahwa ia ingin selalu ada di sisi Nozaki, Nozaki mengundang Chiyo ke rumahnya dan disana Chiyo membantu Nozaki menggambar. Saat itulah Chiyo mengetahui bahwa Nozaki sebenarnya adalah seorang shoujo mangaka terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Chiyo pun setuju menjadi asisten Nozaki agar ia bisa semakin dekat dengan Nozaki. Dalam proses pembuatan manga (yang kocak) itulah Chiyo bertemu dengan asisten-asisten Nozaki yang lain (yang juga kocak).

Bergenre romance comedy yang lebih ke komedi, cerita ini amat sangat enak untuk dibaca, ringan, dan tentunya bikin ngakak. Sumpah. Berapa kalipun gue baca/nonton, ini ga pernah gagal bikin gue ketawa. Sangat cocok buat kalian yang lagi stres dan nyari hiburan. Belom lagi ship2nya semua natural dan ga maksa. SANGAT RECOMMENDED BANGET deh, bener.

Gue ga akan spoiler-in, karena lebih baik kalian nonton/baca sendiri. Tapi kalo penasaran sama tokoh-tokohnya, biar gue kenalin satu per satu.

Sakura Chiyo

Our heroine, dia bertubuh kecil dan cute, dengan dua pita polkadot yang menjadi ciri kha-nya. Dia suka banget sama Nozaki, sampai kadang orang2 di sekitarnya heran apa bagusnya Nozaki sampai Chiyo segitu sukanya.

Menjadi asisten Nozaki yang bertugas sebagai inker—menghitamkan bagian-bagian yang diperlukan dalam manga. Chiyo bergabung dalam art club di sekolahnya dan dia memang berbakat, sehingga Chiyo tidak pernah kesulitan membantu Nozaki.

Sebagai seorang cewe yang lagi kasmaran, tentunya Chiyo sangat senang tiap kali Nozaki memberikan perhatian lebih padanya—meskipun Nozaki sama sekali ga bermaksud ke arah sana. Dan walaupun akhirnya ngerti maksud Nozaki yang sebenarnya ga ngarah ke asmara, Chiyo ga lantas berlari kabur sambil galau, tapi dia bisa ngerti bahwa Nozaki ya emang gitu orangnya à salah satu alasan kenapa gue suka ama heroine ini. Tapi kasian juga sih kadang ngeliat dia, gagal mulu nyatain perasaan. Tapi da kocak banget. Hahahahaha!


Nozaki Umetarou

Identitas sebenarnya adalah penggambar shoujo manga terkenal bernama Yumeno Sakiko. Meskipun dia nulis shoujo manga dan dipuji sangat mengerti perasaan wanita, Nozaki yang sebenarnya sama sekali ga peka, blak-blakan, dan gatau malu. Ditambah ekspresi datarnya itu bikin ngakak tiap kali dia salah paham terhadap suatu kejadian.

Sebagai seorang mangaka, Nozaki selalu bawa notes dan mencatat setiap kejadian di sekelilingnya sebagai inspirasi untuk manga-nya. Dan kadang pemahaman terhadap kejadian-kejadian itu beyond hilarious sampai akhirnya cerita manga-nya jadi jauh melenceng dari yang asli. Pokoknya susah dijelasin tapi bodor banget lah. Gila.


Mikoshiba Mikoto


Terkenal sebagai seorang yang ganteng dan agak-agak playboy. Dia populer dan suka menggoda para cewe, tapi sebenernya dia pemalu dan suka sembunyi (karena malu) sesudah dia ngucapin sesuatu yang berani. Hobi Mikoshiba adalah bermain dating sims dan ngumpulin figurin2 cewe2 anime.

Sebagai salah satu asisten Nozaki, Mikoshiba bertugas menggambar bunga-bungaan—dan itu beautiful banget. Kebodoran dia? Silakan nonton sendiri.



Seo Yuzuki


Teman sekelas Chiyo yang populer, tomboy, terlalu ga peka sampe kesannya kurang ajar, ga bisa baca suasana, dan suka dimintain tolong ngebantu klub-klub olahraga. Bukan karena dia profesional tapi. Pokoknya nonton sendiri deh. Tapi di balik sifat-sifat “buruk”nya itu, Yuzuki punya kemampuan yang mencengangkan. Yuzuki juga suka sekali ngegangguin Wakamatsu.



Wakamatsu Hirotaka


Paling junior di cerita ini, kelas 1, tapi paling atletik karena dia anggota klub basket. Stres akibat keberadaan Yuzuki yang suka ngeganggu di klubnya, Wakamatsu jadi insomnia. Sekali waktu Nozaki mencoba membuat Wakamatsu rileks sehingga bisa tidur, dan rupanya berhasil. Tapi akibatnya itu jadi... gila lah keren banget. Bikin ngakak banget. Gue bener-bener ga akan spoilerin disini. Mending kalian liat sendiri aja. Oh, sebagai asisten Nozaki, awalnya Wakamatsu bertugas sebagai penghapus sketsa, tapi nanti belakangan tugasnya berubah jadi lebih penting.


Hori Masayuki


Ketua klub drama dan asisten Nozaki yang bertugas menggambar background. Sebagai gantinya, Nozaki menulis script drama untuk Hori. Hori memiliki kemampuan akting yang bagus, tapi dia sadar tingginya tidak terlalu tinggi dan karena itu lebih memilih menyiapkan properti panggung daripada berakting di atas panggung. Suka banget menghajar Kashima, apalagi kalau Kashima bertingkah annoying, tapi tetep aja Hori menganak-emaskan Kashima—terlebih karena sepertinya Hori suka banget ama kerupawanan Kashima. >w< Oya, Hori satu-satunya murid paling senior di cerita ini.


Kashima Yuu

Cewe ganteng tinggi yang dijuluki “Prince” oleh cewe-cewe di sekolahnya, serta selalu dikerubungi para cewe, membuat Hori suka sebal ngeliatnya karena pengerubungan Kashima tersebut suka jadi ngeganggu kegiatan klub. Bintang di klub drama, suka diseret dan dihajar Hori karena Kashima bisa sangat annoying kalo bertekad menarik perhatian Hori padanya. Kesalah-pahaman yang terjadi karena Kashima gatau bahwa Hori asistennya Nozaki itu kocak banget. Liat sendiri aja deh pokoknya.

____________________________________________

Sekali lagi gue tekankan, anime & manga ini sangat patut untuk dinikmati. Coba aja deh. Gambarnya beautiful juga, pokonya gue ga menemukan hal yang tidak gue sukai di sini. Semua tokohnya, alur ceritanya, art-nya, semua perfect dan keren banget.

Silakan dinikmati untuk kalian-kalian yang lagi stres ngadepin skripsi atau UTS atau UAS ato UN!!!


LOL
LMAO

No comments:

Post a Comment