Tuesday, April 14, 2015

Superman Meets Kryptonite

Hupla!
Ya ya ya.. Gue tau uda sekian abad gue ga pernah nulis di blog ini lagi
Maafkan saya kalo kalian cuma bisa baca tulisan-tulisan Trio Macan Na Ne Fan selama ini
Tapi jangan sedih, jangan galau, jangan juga share #SadStory di timeline oke
Karena gue akan mengobati rindu kalian selama ini *tsaahhh*




Well.. Well.. Bandung yang gue kenal uda ga kaya jaman si papa en mama pacaran dulu
Bandung yang sekarang lebih ke macet, panas, dan banyak razia polisi.
Kenapa macet karena di kota ini pembunyian klakson memiliki makna yang berbeda dari daerah lain. Kalo di daerah lain saat kita membunyikan klakson itu artinya "Permisi saya mau lewat" atau "Hati-Hati bro!". Nah kalo di Bandung, bunyiin klakson itu artinya "Gelut we jeung aing"
*artinya gelut aja sama gue
**kasar, jangan ditiru ya adek-adek sayang

Kenapa panas err... sebenernya ngga panas juga sih. Bandung itu kota yang unik bro. Bandung itu (mungkin) satu-satunya kota di dunia ini yang punya 2 musim dalam 1 hari. Dari pagi sampe siang pasti kalian bakal ngerasain gimana rasanya jadi steak sirloin (bagi kalian yang berlemak lebih) yang lagi di grill sampe well done. Nah, kalo uda masuk jam 2 atau jam 3 sore nih, gue saranin kalian bawa payung ato jas ujan kalo berpergian. Karena kemungkinan gede bakal ujan gede sampe menjelang malam. Makanya jangan heran kalo banyak tukang es krim beralih profesi jadi tukang sewa rakit kalo hari uda mulai sore.

Dan yang terakhir ini adalah yang paling menyulitkan. Sebagai bolang (baca: supir ojek keliling) sejati yang dituntunt memiliki mobilitas tinggi ini gue merasa kesulitan dalam menjelajahi kepadatan Kota Bandung dengan banyaknya razia disana sini. Why? karena gue ga punya SIM. Oke gaes untuk hal yang satu ini jangan dicontoh ya.. apapun yang terjadi, ketika lu uda punya cukup umur buat bikin SIM mending langsung bikin deh, ribet banget soalnya kalo sampe lu berkendara tapi ga punya SIM.

Well, pas lagi nulis artikel ini waktunya pas banget sama temen-temen gue yang lagi menghadapi Ujian Nasional. Ya, salah satu "mimpi buruk" anak sekolahan yang tiap taun dikirim sama pemerintah. Gimana gak mimpi buruk coba kalo usaha lu selama sekolah ini ditentuin sama 3 hari doang. But, thanks buat regulasi baru dari pemerintah kalo sekarang kelulusan itu ga ditentuin lewat ujian nasional doang, tapi juga gabungan dari hasl kerja si murid itu selama dia sekolah. Tapi masbro mbabro skalian coba perhatiin deh, senakal apapun lu di sekolah, selihai apapun lu bolos, dan sesering apapun lu ngebantah guru, semua berubah sebulan menjelang ujian nasional.

Semua hal-hal negatif berubah jadi positif.
Yang biasanya suka ngomong kasar sekarang kaya murid dari sekolah kepribadian.
Yang biasanya suka tidur di kelas sekarang paling semangat kalo suru ngerjain soal.
Yang biasanya ga pernah ganti baju 3 bulan sekarang tiap hari ganti.
Yang biasanya gosok batu akik pinggir jalan sekarang rajin belajar latian soal UN
Yang biasanya tawuran sekarang ikut audisi One Direction buat gantiin Zayn Malik
Kaya Superman yang ketemu sama kryptonite lah pokoknya

Dan yang lebih hebat dan paling penting itu adalah kalo lagi ujian nasional bisa bikin orang semakin mendekatkan diri kepada Tuhan bro. Perhatiin deh. Semakin deket ke hari H ujian banyak yang tiba" rajin ibadah, banyak juga yang mendadak jadi dermawan apalagi berdoa. Gue punya ide gimana kalo pemerintah ngadain ujian nasional per 3 bulan sekali. Niscaya akan mengurangi tugas polisi dalam memberantas kejahatan. Tingkat kriminalitas menurun dan masa depan cerah menanti muahahahahaha.

Ngomong-ngomong soal pelajaran nih, tiap orang pasti punya pelajaran favorite dan pelajaran yang dibenci dong. Biasanya kita benci sama pelajaran tuh karena 2 hal. Pertama itu karena gurunya galak, kedua karena pelajarannya susah. Dan gue juga punya pelajaran yang gak gue suka waktu sekolah, yaitu matematika. Tapi bukan karena gurunya galak or pelajarannya susah tapi karena menurut gue matematika itu pelajaran yang bikin gue durhaka sama ibu gue. Ga percaya?

Dulu waktu sd kita belajar tentang pecahan inget ga? Dan kalo gue ga salah inget sekitar kelas 3 SD kita mulai belajar pake soal cerita. Dan mulai dari situlah gue ga suka sama matematika karena pelajaran ini membuat para ibu terlihat rakus dan pelit banget.
contoh soal 1:
Ibu membeli 10 buah duren, dimakan 8. Berapakah sisanya?

Pernah liat ibu kalian makan 8 buah duren sekaligus? Rakus bangeet. Lagian menurut gue pertanyaan ini salah. pertanyaan yang bener tu harusnya "Ibu membeli 10 buah duren, dimakan 8. Apa yang selanjutnya terjadi ? IBU PINGSAN! IBU MABOK DUREN AYAH!"

contoh soal 2:
Ibu mempunyai 2 buah permen sugus. Dibagikan kepada 5 orang anaknya. Berapa bagian yang diterima setiap anak?
Kemaren ini gue ke warung dan kalo ga salah harga permen tu 500 rupiah/ 3 biji. Bayangkan! Betapa pelitnya ibu ini dia bisa beli 10 duren tapi gamau beliin permen yang cukup buat anaknya!?

Well.. sekian dulu jumpa kangennya, I'll see ya soon! To infinity and beyond!

1 comment:

  1. Apaannn ending ny ng drop mood bingiittsss wkwkwkkwwk

    ReplyDelete