Thursday, May 29, 2014

3 Hal yang Menyebabkan Insomnia

Helo-helo Andylovers semua gimana kabar saya? Saya sehat walafiat dan baik-baik saja jadi kalian gausa khawatir yes *kedipmanja*

Okeh pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Insomnia. Kenapa Insomnia? Karena ini adalah hal yang  lagi gue alamin seenggaknya sebulan ke belakang. Sure, it drives me crazy beibeh. Ada yang tau Insomnia? Bukan, bukan hilang ingatan, itu namanya Amnesia. Bukan juga judul lagunya Craig David karena kita ngga lagi ngebahas lagu itu. Okey.. okey.. sebelum kalian semakin jatuh kedalam jurang kesotoyan maha dasyat yang tak berujung (atau dalam bahasa inggrisnya Falling Into Almighty Un-ending Smartass Cliff) kayanya mending gue kasi tau aja ya *plak*

Insomnia yang bakal kita bahas hari ini adalah penyakit susah tidur yang belakangan ini sering banget terjadi sama kita (atau cuma gue doang). Setelah gue bertapa dengan nestapa sambil sesekali nyeruput pokka jasmine tea akhirnya gue mencari tahu apa aja yang dapat menyebabkan Insomnia. Baidewei gue lagi demen banget minum Pokka Jasmine Tea loh. Menurut gue itu teh dalam kemasan paling enak yang pernah gue minum, yaa walaupun harganya juga lebih mahal dari yang lain tapi itu worth to buy bingits lah. Apalagi ada kemasan 1,5 Liternya wohoooooooo!!! *roll depan roll belakang sikap lilin tiger sprong*

Kembali ke Insomnia yang gue bahas ini. Ternyata menurut tante wiki (gue ngga tau wikipedia itu cewe apa cowo tapi yang jelas tante wiki sounds better than mas wiki) Insomnia itu bisa terjadi karena adanya sebuah penyakit atau gangguan psikologis atau bisa jadi karena dua-duanya. Dan setelah gue cek en ricek lagi ada banyak banget yang bisa nyebabin Insomnia. Bisa jadi karna pola tidur yang salah, pola makan yang salah, atau pola ngapel yang salah *eehh*

Nih ya gue akan coba meringkas 3 alasan utama yang dapa menyebabkan Insomnia di kalangan anak muda. Here we go:

1. Ngerjain Tugas
Sebagai pelajar/mahasiswa yang baik pasti kita ga jauh dari yang namanya tugas betul? Termasuk gue,dan siapa yang sangka kalo tugas yang kita kerjakan itu mempunyai perasaan lebih dan berubah menjadi tugas yang posesif? Seperti tugas yang gue kerjain. Awalnya dia cuma tugas biasa aja, tapi kemudian gue merasa ada yang aneh dengan tugas ini. Lama kelamaan dia jadi makin banyak, makin susah dikerjain,sampai akhirnya dia jadi posesif dan ngga mau gue tinggal tidur. Setiap kali gue berusaha tidur tugas itu melambai-lambai seraya berkata "Kerjakan aku... kerjakan aku.. onii samaa ~"Gue mencoba menjelaskan kalo hubungan kita ngga akan bisa lebih, tapi itu tugas tetep ngga mau gue tinggal dan terus meneror gue "Kerjain gue ato nilai lu D" AAAAAAAARRGGHHHH!!!. Akhirnya dengan berat hati terpaksa gue membulatkan tekad dan berani mengambil langkah dengan cara mem-"Work-Zone" kan dia supaya gue bisa tidur lagi dengan pulas. (cuma perasaan gue ato bagian tadi terasa seperti suatu penggalan adegan dari anime bergenre harem-psycho?)

2. Punya Utang
Benar sekali, punya utang dapat membuat kita mengalami Insomnia parah. Kenapa? Karena utang itu mempunyai kemampuan untuk menghantui kita sepanjang hari. Pagi hari, siang hari, sore dan malam hari, tak hentinyaaaaaa mengucap syukur atas kebaikan-Mu. Ayo anak-anak siapin persembahannya *PLAK* tapi bener banget saking mengerikannya utang, dia sanggup mengejar lu sampai ke alam mimpi. Itulah alesan kenapa orang yang punya utang cenderung Insomnia. Bukan karena ngga bisa, tapi karena mereka ngga mau ketemu utang dalem mimpi mereka. Horor cyiiinn. Kalo uda kaya gini niih, cuma ada 1 cara mengatasinya. Yaitu, dengan menjadikan utang tersebut sebagai gaya hidup anda. Ada pepatah yang mengatakan 'Senangilah apa yang anda kerjakan, maka pekerjaan itu tidak akan terasa seperti beban bagi anda'. Prinsip itu pula dapat berlaku dalam  memecahkan masalah Insomnia ini. 'Senangilah utang anda,maka utang itupun niscaya tidak akan terasa seperti beban lagi bagi anda.' - Kris Andy, How to SolveYour Insomnia Problem, 2014
 
3. Putus Cinta
Kebanyakan remaja akan mengalami susah tidur yang parah ketika sedang mengalami putus cinta. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena saat waktu memasuki Waktu Indonesia bagian Galau (WIG) mereka cenderung akan mengingat-ngingat kembali masa indah saat mereka meluangkan waktu bersama mantan disuatu tempat yang nantinya mereka kira akan menjadi tempat lamaran tetapi gagal karena ternyata si calon mempelai lebih memilih untuk mengambil beasiswa 2 tahun diluar negeri. Sungguh ironis sekali. Tapi daripada 2 hal tadi, putus cinta itu yang paling ngerepotin. Kenapa? Soalnya selain bikin susah tidur, hal ini dapat menyebabkan pemborosan tissue dan ketergantungan menonton FTV. Dan ketika menemukan adegan galau di FTV itu biasanya sih pada ngejerit 'IYA!! GUE BANGET GILA GUE TAU PERSIS GIMANA RASANYA KAYA GITU!!' kaya gitu terus tiap harinya. Yaah  bener ato ngga nya putus cinta bisa bikin orang insom bisa kalian tanyain sendiri sama ranger-rangers lain yang uda ngerasain sendiri. Gue sih, belom ya ~

Well, itulah semua hal-hal ga penting tentang Insomnia yang bisa gue bahas. Seperti biasa kebanyakan fakta dari atas buah dari kesotoyan gue. tapi untungnya belom sampe Falling Into Almighty Un-ending Smartass Cliff hahahaha.. Ciaaooooo ~

Catetan kaki : Kenapa kita ngga update-update lagi? Jawabannya adalah mungkin karena kita lagi pada sibuk dan sok sibuk smua. Fan en Ne yg lg ngurusin kelulusannya, Na yg lagi sibuk nyari juragan pempek mana yang bakal jadi pelabuhan hatinya. Dan gue... emmm... gitulah.. muahahahahaha tp kita bakal berusaha tetep update selagi kita bisa kok.. OKEY!? see yaa :)

No comments:

Post a Comment