Wednesday, December 25, 2013

Fire in the Eyes



Haloooooouuww!!!! Ketemu lagi dengan blogger kita yang paling gaool~ : Faaaaaaaan!!!!!

YEAH! Iye, gue tau uda lama banget blog ini ga apdet *sungkem* Alasannya sebenernya sangat klise sekaligus juga sangat sesuai dengan kebenaran dan sangat tidak bisa dihindari: KITA SEMUA SIBUK. Sibuk ngerjain tugas lah, presentasi lah, ngajar lah, latihan-segala-macem buat akhir taun lah, ngedekor lah, UAS lah, terkena macet lah (sumpah ini paling ngeselin. Selama macet di jalan cuma bisa diem bengong sementara waktu abis sia-sia), dan lain-lain.
Plis tolong pemerintah usahakan sesuatu gitu supaya jalanan ga macet lagih! Tambah fasilitas jalan kek ato naekin pajak kendaraan bermotor biar yang beli mobil/motor baru ga banyak amat!! Ato lakukan hal laen gitu... soalnya saya yakin pejabat-pejabat pemerintah dipilih itu karena suatu alasan yang mulia, seengganya bagi beberapa orang. Dan saya juga yakin pemerintah juga manusia yang diciptakan Tuhan dengan berotak dan berakal budi, jadi pasti bisa mikirin jalan keluar atas semua ini. Jangan mau kalah ama luar negeri dong! Pastinya semua ga mau Indonesia direndahkan di mata negara-negara asing kan? Indonesia pasti bisa!! Go go go!! SEMANGAT MEMENANGKAN SEA GAMES 2013!!! HIDUP INDONESIA~~~!!!

*menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat*

Oke, kemungkinan kalian semua uda males baca paragraf pertama, ketika kalian mengetahui siapa penulis apdetan ini. Saya akui saya memang blogger yang sangat tidak jelas dan random dalam menulis topik, tapi berhubung gue ga tau lagi kudu nulis apa—anime belom nemu yang rame dan patut dibahas, novel fantasi Indonesia yang bagus juga belom nemu lagi, komik rame pada belom tamat semoa jadi males bahas juga, de el el—jadi biarkan gue menumpahkan semua isi pikiran yang ga sempat gue ceritakan verbal ke rangers dan temen-temen gue yang laen.



P.S. Cover novel di tiap-tiap negara mungkin beda.
Pertama: adakah yang uda baca novel seri ‘Heroes of Olympus’ karya Rick Riordan? Itu loh, lanjutannya Percy Jackson. Bagi yang belom tau, setelah buku ke 5 seri ‘Percy Jackson & the Olympians’, Mr.Rick Riordan menerbitkan lanjutannya, yaitu HoO ini. Setting-nya beberapa bulan setelah peristiwa di “The Last Olympians”-nya PJtO. Buku pertama HoO, “The Lost Hero”, memperkenalkan tokoh baru bernama Jason, Piper, dan Leo. Mereka 3 demigod baru yang berhasil direkrut Annabeth dkk yang kemudian diperkenalkan ke Perkemahan Blasteran. Salah satu masalah utama yang sudah diperkenalkan sejak awal buku ini ternyata mengejutkan; Percy Jackson menghilang tanpa jejak, ngebuat Annabeth sewot setengah mati. Masing-masing tokoh baru itu sendiri memiliki rahasia. Jason yang kehilangan ingatannya, Piper yang sering didatangi musuh berbahaya dalam mimpinya, dan Leo yang memiliki masa lalu buruk. Belum lewat sehari mereka tiba di Perkemahan Blasteran, mereka  uda harus mengerjakan misi. Dan lewat misi itu pun akhirnya mereka mengetahui rahasia besar yang selama berabad-abad disembunyikan para dewa dari anak-anak mereka di Perkemahan Blasteran.

Buku HoO kedua, “The Son of Neptune”, merupakan cerita di pihak Percy—apa saja yang terjadi selama dia menghilang. Buku ketiga, “The Mark of Athena”, mulai bercerita tentang 7 orang demigod, campuran dari Perkemahan Blasteran juga dari perkemahan yang satu lagi, bagaimana mereka memulai misi bersama untuk menyatukan perpecahan sekaligus mencegah terjadinya kiamat besar. Singkatnya, lawan mereka bukan lagi sekedar dewa-dewi ataupun para Titan (bukan titan Shingeki no Kyojin loh -____-), tapi makhluk imortal yang jauh lebih tua dari mereka.

Di buku keempatnya, “House of Hades”, keadaan mulai klimaks. Gue ga sabar nungguin terbitan di Gramed, jadi gue donlot dulu PDF-nya dan hasilnya tidak mengecewakan. SUMPAH KALIAN SEMUA KUDU MUSTI WAJIB BACA SERI INI, kalo ngga kalian mungkin akan melewatkan kisah paling epik yang terbit di masa hidup kalian. Ada sedikit hal yang mengganggu di buku ini, memang, tapi kembali karena favorit gue adalah jalan cerita yang ga ketebak, nilai buku ini masi A+ lah dari yang tadinya A++. Muwahahahaha...! Awesome job, Mr.Riordan!

Pembahasan kedua dan mungkin yang terakhir untuk malam ini ada hubungannya dengan judul.

Ada satu hal yang gue sadari ketika gue, sebagai seorang wanita (awas kalo ada yang protes! <(-____-)> ), mulai beranjak dewasa. Gue belajar bahwa berdandan/merias diri itu penting. Gue yang dulu penampilannya lancay-lancay gitu, sekarang mulai suka merhatiin kostum tiap keluar rumah, terutama juga merhatiin riasan muka. Apalagi tiap ada acara-acara gede, gue pasti kudu mesti berdandan. Gue sadar bahwa hal itu bukan berarti gue semakin centil, tapi itu memang sebuah keharusan ketika seorang wanita—termasuk gue (awas siah kalo protes!)—sudah dewasa. Memang hidup sebagai wanita itu ga gampang, sodara-sodara. Salah satunya karena nge-apply make-up ke diri sendiri itu ga gampang. Salut deh sama para make-up artist yang ga cuma bisa ngedandanin diri sendiri tapi juga orang lain!

Hal lain yang gue sadari sangat sulit dilakukan adalah: ngapus make-up. Itu susahnya setengah kojor.

Bagi kalian yang udah baca post-post sebelomnya, pasti uda tau bahwa mata gue tu sipit, dan tipe make-up favorit gue adalah yang bagian matanya digambar sedemikian rupa pake eyeliner supaya mata gue keliatan lebih gede—soalnya gue sama sekali ga bisa pake scott (long story...). So, setelah belajar dari kesalahan (yang memalukan), gue mulai memakai eyeliner gel yang ga gampang luntur. Bukan cuma ga gampang luntur, kawan-kawan. Ngapusnya pun kampring banget. Gue uda menghabiskan waktu ampir setengah jam cuma buat ngapus eyeliner doang. Sebagai efek tambahan, mata gue perihnya minta ampun. Uda mah kayanya ni mata kemasukan cairan pembersih, ditambah kulit di sekeliling mata gue kayanya melepuh saking intens-nya ritual penghapusan make-up ini. Sampe gue harus berenti sejenak dan mulai nulis post-an ini demi mengistirahatkan kulit muka gue. Sumpah, perih banget. Serasa mata gue disulut api.

Tapi gue akan tetap bertahan, temans. Gue akan mencoba tabah. Gue tau semua ini patut dilakukan meskipun gue harus menderita, karena gue sudah dewasa. Every successful breakthrough is not without pain, right? Ooohh~

Yep, gue memang bijak ~(-_- ~)  (~ -_-)~

Well then, sekian curhatan gue kali ini. Hope you guys get some important information, apapun itu.

Yang paling penting, SELAMAT NATAL 2013!!!! Kristus telah lahir untuk kita, kasih-Nya kekal abadi dan dianugerahkan kepada kita!! Selamat bersukacita dan selamat menikmati kasih karunia-Nya!! Semoga damai Natal menyentuh kita semuanya!!! ^^


No comments:

Post a Comment