Tuesday, November 12, 2013

Judge a Book by it's Cover

Entah kenapa dari semua jejaring sosial yang gue gunakan pasti ada aja satu atau dua orang yang update status "Moodbreaker". Well, gue pribadi baru ngeh kalo itu tu maksudnya adalah penghancur mood. Gue taunya "Moonbreaker" yang tidak lain adalah nickname gue di sebuah game online 5 tahun yang lalu. Alay? Memang -_____-

Sepertinya wabah galau ini (katakanlah demikian) makin lama emang makin parah. Kalo dulu mungkin status-status macam begitu cuma bakal kita liat di kalangan anak SMA. Tapi sekarang, zaman sudah berubah men. Gue punya banyak kenalan di Facebook. Ada yang emang gue kenal secara ga sengaja, ada anak SD yang ternyata adalah adeknya temen gue dan ternyata rada cantik juga jadi gue approve (tenang, gue gak pedo kok), ada juga om-om dan tante-tante yang umurnya lebih tua dua sampai tiga kali dari umur gue. 

Jadi intinya adalah gue punya banyak teman dalam jenjang umur yang berbeda-beda dan uniknya lagi, pasti ada aja yang masih pasang status depresi macam:

"Read aja terus da gw mah cuma koran :)"
"Kok kamu gitu sih?"
"Ada yang beda"
"Don't thinking too much, Don't expect too much, Because that too much can hurt you so much"
"Mah cepet pulang! Rumah kebakaran!"

Haaahhhh.. Seperti kata bijak yang gue denger dari seseorang:
'Galau itu ga kenal umur bro' - seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Well, gue sendiri ga menyangkal kalo gue pernah kaya gitu. Gue juga cuma orang biasa yang bisa down kalo ada masalah. Tapi ga di media sosial tempat semua orang bisa liat juga kan. Apa bedanya kalian nulis di media sosial sama teriak-teriak di tengah jalan atau di tengah pusat perbelanjaan? Sama aja kan?

Yap. Itu, yang selama ini ada di pikiran kita.

Gue pribadi bukan tipe orang yang suka ngomong atau ngumbar-ngumbar soal beginian siih. Tapi ketika gue ngerasa butuh cerita atau sekedar meluapkan isi hati dan pikiran, gue pasti cerita ke orang yang bener-bener gue percaya. Seperti para ranger disini yang gue syukuri ga bosen-bosen dengerin gue ngomong .

Kita bisa aja ngatain mereka "Alay lu!" ato "Sok cari perhatian banget!" dan blah blah blah blah. Tapi gimana kalo cuma itu cara yang kepikiran dan bisa mereka lakukan? Gimana kalo ya emang mereka bener-bener butuh perhatian dan karna satu atau dua hal mereka ga ada temen buat berbagi?

Pernah sekali waktu gue dikasi liat status BBM sama temen gue. Di dalem BBM itu temennya temen gue ini masang status: "Semuanya sama aja! Jahat! Ga ada yang mau merhatiin gw!" Dan si temen gue yang ngasi liat status itu cuma ketawa lalu ngomong "Gila, labil banget ni orang. Parah."
Mungkin temen gue bener kalo dia labil. Dan temennya temen gue ini juga mungkin bener kalo semua orang tu sama aja jahatnya. Toh kita tau dia lagi butuh perhatian tapi kita cuma diem dan ngetawain dia.

Jahat.

Orang bilang "Jangan menilai buku dari sampulnya", tapi kalo boleh gue bilang "Nilailah buku dari sampulnya dulu". Seseorang membuat sampul supaya diliat sama orang, bukan? Supaya orang punya gambaran tentang apa isi dari buku tersebut. Sama dengan apa yang hendak kita lakukan dan kita ucapkan, itulah yang akan menjadi dasar bagi orang lain untuk menilai kita. Karena jauh lebih gampang ngomentarin orang dari apa yang keliatan daripada mendekatkan diri secara emosional. Ya ngga sih?

Just be wise :)

P.S. : Based on my personal thought ;)

3 comments:

  1. Setuju banget ama kalimat, "lebih gampang ngomentarin orang dari apa yang keliatan daripada mendekatkan diri secara emosional"! >.<

    ReplyDelete
  2. Jadi.. kapan kamu mau mulai pendekatan emosionalnya? *random*

    ReplyDelete
  3. Galau itu ga kenal umur bro...bener banget bro...makanya,perlu penanganan UGD - Unit Galau Darurat - buat kasus-kasus diatas...

    ReplyDelete